Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI Pastikan Seluruh Bioskop di Jakarta Mulai Buka Hari Ini

Kompas.tv - 16 September 2021, 13:45 WIB
pemprov-dki-pastikan-seluruh-bioskop-di-jakarta-mulai-buka-hari-ini
Ilustrasi Bioskop (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Gumilar Ekalaya memastikan seluruh bioskop di wilayah DKI Jakarta mulai melakukan uji coba pembukaan hari ini, Kamis (16/9/2021).

"Iya hari ini (mulai buka). Bisa dibilang seluruh bioskop di Jakarta sudah dibuka," kata Gumilar saat dihubungi melalui telepon, Kamis.

Gumilar menjelaskan, seluruh bioskop di Jakarta baik yang berada di bawah naungan XXI, CGV, hingga Cinepolis, semua sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi sehingga sudah diperbolehkan beroperasi. 

"Karena kemaren saya sudah koordinasi dengan asosiasi bioskop, kami cek bahwa seluruh bioskop yang ada di Jakarta baik itu XXI, CGV, Cinepolis, itu semuanya sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi, akhirnya memang seluruh bioskop di Jakarta sudsh boleh beroperasi," ujarnya. 

Baca Juga: Bioskop di Jakarta Mulai Buka Hari Ini, Cek Syarat Masuk dan Daftar Film yang Tayang

Gumilar mengatakan terkait dengan keputusan resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait pembukaan bioskop juga sudah terbit. 

"Sudah terbit (surat edarannya)," kata Gumilar. 

Terkait pengawasan, Gumilar mengatakan pihaknya rutin mengecek di lapangan terkait dengan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi peduliLindungi.

"InsyaAllah kalau bioskop dia lebih tertib karena biasanya penontonnya juga cukup kritis kalau ada prokes yang dilanggar biasanya diinfokan ke kami," ujarnya. 

Hari ini, ada sekitar 400 layar bioskop Jakarta yang menampilkan 12 judul film baik film dalam negeri maupun mancanegara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x