Kompas TV entertainment film

3 Film Indonesia Masuk Seleksi Busan International Film Festival 2021

Kompas.tv - 16 September 2021, 13:21 WIB
3-film-indonesia-masuk-seleksi-busan-international-film-festival-2021
Pemain film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. (Sumber: Palari Films)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga film Indonesia terseleksi berhasil masuk ke Busan International Film Festival (BIFF). Ketiga film itu adalah “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas”, “Yuni”, dan film pendek “Laut Memanggilku”.  

Nantinya, tiga film ini akan ditayangkan di BIFF yang digelar di Busan, Korea Selatan pada 6-15 Oktober 2021.

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” adalah sebuah film adaptasi novel Eka Kurniawan yang disutradarai oleh Edwin. Film itu sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival Agustus 2021.

Baca Juga: ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Menang di Festival Locarno, Ini Cerita Sang Sutradara

Sementara, “Yuni” adalah karya produser Ifa Isfansyah dan terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival yang diadakan September ini.

Film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” dan "Yuni" terseleksi masuk ke program A Window on Asian Cinema.

“Saya selalu mencari-cari alasan untuk bisa kembali ke Busan International Film Festival yang sudah saya anggap sebagai ‘rumah’ untuk saya. Jadi, senang sekali tahun ini Yuni bisa Asian Premiere di Busan," kata Ifa Isfansyah, dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari Kompas.com, Rabu (15/9/2021).

Sementara film pendek “Laut Memanggilku” adalah besutan Mandy Marahimin, yang terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle.

Baca Juga: Bikin Bangga, 3 Film Indonesia Ini Tayang di Festival Film Buhceon Korea Selatan

Mandy Marahimin selaku produser film pendek tersebut sangat bangga filmya bisa lolos dalam seleksi dan ditayangkan dalam acara BIFF di Busan. Untuk “Laut Memanggilku”, BIFF akan menjadi penayangan pertamanya di dunia.

“Busan International Film Festival adalah sebuah festival film yang secara konsisten mendukung film-film Asia, dan kami merasa bangga bisa terpilih untuk berkompetisi di sana," tutur Mandy.

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas diperkirakan akan tayang di bioskop di Indonesia pada akhir 2021. Sementara, film Yuni akan tayang pada 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.