Kompas TV regional berita daerah

8,7 Juta Orang di Jateng Sudah Divaksin

Kompas.tv - 16 September 2021, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Percepatan vaksinasi di Jawa Tengah terus dilakukan. Saat ini jumlah warga yang telah divaksin mencapai 8,7 juta orang.

Dari jumlah 8,7 juta orang yang sudah divaksin, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus meningkatkan setiap pekannya. Apalagi jika dilihat dari minggu ke minggu di Jawa Tengah terjadi peningkatan vaksinasi yang cukup signifikan, karena kemampuan vaksinator yang menyuntikkan vaksin meningkat serta ketersediaan vaksin yang juga meningkat.

Diharapkan ketersediaan vaksin di Jawa Tengah bisa sesuai dengan yang diminta yakni 2,5 juta per minggu. Meski demikian, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bersyukur karena seminggu ini persediaan vaksin sudah ada 1,2 juta. Jumlah tersebut meningkat cukup signifikan setiap minggu.

"Kalo jumlah orangnya itu 8,7 juta orang, atau prosentasenya 30 persen lebih rata-rata Jawa Tengah, tentunya ini masih perlu percepatan. Ini kalo kita lihat minggu ke minggu itu terjadi peningkatan yang signifikan. Jadi minggu terakhir kemarin itu dalam satu minggu sudah bisa memvaksin sekitar 1,2 juta. Tentunya ini faktornya antara lain kemampuan teman-teman di lapangan meningkat, tetapi juga ketersediaan vaksinnya juga meningkat," kata Yulianto Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, percepatan vaksinasi di Jawa Tengah dengan memprioritaskan  untuk kelompok rentan mencakup lansia, pra-lansia, ibu hamil, disabilitas dan masyarakat dengan penyakit penyerta diabetes dan hipertensi juga dilakukan. Pelayanan vaksinasi keliling atau bus vaksin juga dilakukan untuk melayani kelompok rentan, agar gerakan satu hari habis selesai vaksin di seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah bisa tercapai.

#vaksinasi #jawatengah #dinaskesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.