Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Tantang Bupati dan Wali Kota

Kompas.tv - 16 September 2021, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menantang bupati/wali kota di Jawa Tengah untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan cara setiap vaksin yang dikirim ke daerah harus dihabiskan dalam waktu satu hari.

Jika tantangan setiap vaksin Covid-19 yang dikirim ke daerah bisa dihabiskan dalam waktu satu hari, maka Jawa Tengah bisa membuktikan ke pemerintah pusat bahwa percepatan vaksinasi memang dilakukan. Sehingga pasokan vaksin dari pemerintah pusat bisa terus digelontorkan ke Jawa Tengah.

"Tantangan saya berikan kepada seluruh kabupaten kota, sanggup nggak sehari. Begitu dikirim, sehari langsung habis, waduh agak berat pak. Ya di kedua, jangan sampe hari ketiga. Kalo setiap kiriman langsung habis pada hari kedua, maka kita akan bisa menunjukkan performa kita melakukan percepatan. Sragen contohnya, Sragen ternyata bisa, sampai jam 6 nanti beres malah bisa 100 persen lebih. Kenapa 100 persen lebih, sisa kemarin yang tinggal sedikit itu disuntikkan pada hari itu juga sehingga bisa tinggi. Dan kita apresiasi, artinya stok kita bisa kita kirimkan, kemudian dari pusat dapet apresiasi lagi, dan inilah percepatan yang bisa kita lakukan kepada mereka. Maka paket kerjaannya itu nyuntik ya nyatet, sehingga kita kontrol sistemnya menjadi sama," ujar Ganjar.

Selain percepatan, yang tidak boleh dilupakan adalah perbaikan administrasi. Pencatatan vaksinasi harus dilakukan dengan tertib dan baik. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan melakukan pendampingan khusus pada daerah-daerah yang kesulitan soal inputing data dengan mengirimkan tim untuk menangani masalah tersebut.

#ganjarpranowo #vaksinasi #sragen



Sumber : Kompas TV Jateng

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.