Kompas TV nasional berita utama

Kunjungi Aceh, Jokowi Tinjau Vaksinasi untuk 30.000 Warga dan 42.000 Santri

Kompas.tv - 16 September 2021, 11:38 WIB
kunjungi-aceh-jokowi-tinjau-vaksinasi-untuk-30-000-warga-dan-42-000-santri
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS, Kota Surakarta, Senin (13/09/2021) (Sumber: BPMI Setpres/Rusman)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengatakan, sebanyak 30.000 masyarakat dan 42.000 santri akan menerima dosis vaksin Covid-19 di Aceh Naggroe Darussalam.

Pernyataan itu disampai Presiden Jokowi seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu, Kamis (16/9/2021).

“Hari ini saya bersama Bapak Kepala BIN dan Bapak Gubernur Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh,” kaya Presiden Jokowi.

“Dan kita harapkan melalui kegiatan vaksinasi ini, total ada 30.000 masyarakat yang akan tervaksin dan 42.000 santri dan pelajar.”

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi door-to-door lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Suroto: Kalau Nggak Ada Kamu Saya Tidak Tahu Kondisi di Bawah

“Karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran covid-19 dan kita harapkan percepatan vaksinasi penyebaran covid-19 ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” ujar Presiden Jokowi.

“Dan saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal kepada kita semuanya dan kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 ini tidak akan hilang total dari negara kita.”

Selain meninjau vaksinasi, Presiden Jokowi diagendakan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja menuju Provinsi Sumatra Utara.

Baca Juga: Di Balik Tekad Bentang Poster, Suroto: Orang Indonesia yang Bisa Menolong Peternak Hanya Pak Jokowi

“Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Presiden dijadwalkan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu,” tulis keterangan Biro Pers.

“Setelahnya, Presiden juga akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.”

Menutup rangkaian kunjungan kerja hari ini, Presiden Jokowi akan terlebih memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumatra Utara yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.