Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tak Hanya Keluarga Bakrie, 13 Nama Pengemplang Dana BLBI Dipanggil oleh Satgas BLBI

Kamis, 16 September 2021 | 11:10 WIB
tak-hanya-keluarga-bakrie-13-nama-pengemplang-dana-blbi-dipanggil-oleh-satgas-blbi
Seremoni Penguasaan Aset Eks BLBI, Jumat (27/8/2021). (Sumber: Kompastv)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) secara langsung memanggil 13 debitur sekaligus setelah memanggil empat debitur. Hal ini terkait kasus utang BLBI.

Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban, dalam pengumuman di media nasional Rabu (15/92021), memanggil langsung 13 nama obligor yang dua di antaranya adalah Andrus Roestam Moenaf dan Pingkan Warrow.

Kemudian, dalam daftar nama yang dipanggil ada dari keluarga Bakrie yakni, Nirwan Dermawan Bakrie, Indra Usmansyah Bakrie dan Anton Setianto dari PT Usaha Mediatronika Nusantara. Perusahaan ini memiliki utang sebesar Rp 22,7 miliar.   

Para obligor tersebut mendapat panggilan dari Satgas BLBI pada hari Jumat 17 September 2021 di Gedung Syafrudin Prawiranegara, Kementerian Keuangan pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Satgas juga memanggil Thee Ning Khong, The Kwen le, PT Jakarta Kyoei Steel Works Ltd Tbk, PT Jakarta Steel Megah Utama, dan PT Jakarta Steel Perdana Industry.

Baca Juga: Satgas BLBI Panggil Nirwan dan Indra Bakrie untuk Lunasi Utang ke Negara

Thee Ning Kong diminta untuk menyelesaikan utangnya yang sebesar Rp 90,67 miliar. Untuk The Kwen Ie, total kewajiban yang harus dibayar sebesar Rp 63,24 miliar. 

Lalu, PT Jakarta Kyoie Steel Work wajib membayar utang sebesar Rp 86,35 miliar. PT Jakarta Stell Megah Utama utangnya sebesar Rp 69,1 miliar.

Serta, PT Jakarta Steel Perdana debitur eks Bank Global utang yang harus dibayar Rp 69,34 miliar

Nama-nama lainnya ada Harry Lasmono Hartawan, Koswara, Haji Sumedi, Fuad Djapar, Eddy Heryanto Kwanto, dan Mohamad Toyib.

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:44
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19