Kompas TV regional berita daerah

Peserta Tes dari 6 Kab/Kota Ikuti SKD CASN di Udinus

Kompas.tv - 16 September 2021, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setidaknya ada enam kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang diselenggarakan di kampus Udinus, Kota Semarang.

Sejumlah enam kabupaten/kota yang mengikuti tes SKD CASN formasi tahun 2021 antara lain Kabupaten Batang, Kabupaten dan Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Brebes serta  Kabupaten Wonosobo, dan diikuti 18.090 peserta. Untuk menghindari kerumunan, pihak Udinus membagi tes menjadi dua sesi. Sedangkan total ruang tes yang disiapkan mencapai 14 dan cadangan lima persen. Ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi juga disiapkan terpisah dari peserta lainnya.

"Ada enam kabupaten, hari ini ada dari Batang, kemudian nanti ada dari Tegal, Pekalongan, Brebes, Wonosobo. Total ruang untuk peserta tes ada 14, setiap ruang 20 plus backup minimal satu. Sehingga, setiap sesi itu ada 280," kata Mohamad Sidiq, Ketua Panitia Tes SKD CASN Udinus.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, kuota PNS Kabupaten Batang pada tes kali ini yakni 294 peserta yang terbagi dari formasi PPPK, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Wihaji berharap, nantinya peserta yang diterima bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik.

"Semuanya 294, terdiri dari 239 untuk PPPK, kemudian 24 tenaga kesehatan, dan tenaga teknis 31. Jadi, semuanya yang dibutuhkan 294," ujar Wihaji, Bupati Batang.

Wihaji juga mengapresiasi Udinus sebagai penyelenggara tes SKD CASN tersebut. Sebab, selama ini berjalan lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

#udinus #tescpns #tespppk



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x