Kompas TV regional berita daerah

Koordinator UMKM Gorontalo Tolak PPKM

Kompas.tv - 16 September 2021, 09:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebagai upaya dalam menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo terus memperpanjang pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Dalam PPKM tersebut ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh masyarakat maupun pelaku usaha, mulai dari pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari hingga pembatasan operasional pelaku usaha.

Namun sejak dua bulan PPKM di Gorontalo diberlakukan, pelaku usaha mikro kecil dan menengah mulai merasakan dampaknya karena daya beli masyarakat yang menurun.

Untuk membakitkan ekonomi masyarakat, koordinator aliansi pekerja seni dan UMKM Gorontalo Aven Hinelo menolak kepada Pemerintah untuk memperpanjang PPKM, pasalnya dengan adanya PPKM, usaha dan penggiat seni di Gorontalo tak berpenghasilan.

Aven menilai Gorontalo tidak layak di terapkan PPKM karena aktivitas masyarakat di malam hari hanya di lakukan oleh segelintir orang.

Aven menambahkan jika PPKM terus diperpanjang ia berharap kepada pemerintah untuk tidak membatasi kegiatan usaha dan penggiat seni di Gorontalo.

Dengan tidak membatasi aktivitas masyarakat tersebut, pihaknya siap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menyiapkan lokasi vaksinasi dan tes usap di tempat usaha yang khususkan untuk pengunjung.

 

#TolakPpkm  #umkm  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.