Kompas TV regional berita daerah

Latihan Tempur Darat Yormanhanlan VIII

Kompas.tv - 16 September 2021, 09:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya  membuka latihan tempur darat yang dilakukan  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Delapan Bitung di desa Likupang-Minahasa Utara.

 

Danlantamal VIII mengatakan bahwa latihan pertahanan pangkalan Lantamal VIII yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan VIII merupakan bagian dari pembinaan operasi latihan dan latihan operasi matra laut yang harus dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut dengan tujuan untuk dapat mewujudkan mempertahankan dan meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional yang optimal.

 

Danlantamal VIII menambahkan bahwa materi latihan yang dilaksanakan diantaranya latihan patroli tempur, patroli penyelidik, raid darat dan menembak.

 

Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan latihan kali ini sengaja dipilih di lahan yang rencana akan dijadikan satuan pendidikan (Satdik) TNI AL di kecamatan Likupang.

#kompastvmanado #lantamal8 #latihan

 

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x