Kompas TV regional berita daerah

Bandara Samrat Terima Penerbangan Internasional

Kompas.tv - 16 September 2021, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV-Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado menjadi satu dari dua Bandara Internasional di Indonesia yang diperkenankan menerima penumpang dari luar negeri, di tengah masa perpanjangan PPKM di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pemerintah memperketat pintu masuk Indonesia melalui jalur udara, sebagai antisipasi penyebaran virus korona varian baru dan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia.

Berdasarkan keterangan pers Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan seperti dilansir di Kompas.com, hanya ada dua Bandara yakni Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandara Sam Ratulangi Manado yang diperkenankan menerima penerbangan Internasional selama masa PPKM hingga 20 September mendatang.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai kepada Kompas tv mengatakan, manajemen Angkasa Pura Satu telah melakukan kordinasi bersama otoritas Bandara serta instansi terkait untuk merespon kebijakan tersebut.

Minggus mengatakan, pihaknya telah siap untuk menindaklanjuti arahan Pemerintah pusat tersebut, terutama untuk menerapkan regulasi berkaitan dengan kewajiban pelaksanaan Swab PCR bagi penumpang Internasional yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dan kewajiban karantina selama delapan hari.

Diketahui, Bandara Internasional Sam Ratulangi melayani penerbangan Internasional rute Manado-Singapura dan sebaliknya, dengan penerbangan terjadwal bersama maskapai  Scoot  Tigerair. Penerbangan ini dilayani dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Rabu dan Jumat.

#kompastvmanado #angkasapura1 #samratulangiairport

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.