Kompas TV regional kriminal

Lima Perampok Toko Emas di Medan Ditangkap, Salah Satunya Dilumpukan Polisi

Kompas.tv - 16 September 2021, 09:56 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Lima pelaku perampokan toko emas di Medan, Sumatera Utara ditangkap. Salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan hingga meninggal dunia karena mencoba melawan petugas.

Ini adalah visual saat petugas kepolisian menangkap salah satu pelaku.

Ada lima pelaku perampokan ditangkap di lima lokasi berbeda, seorang pelaku berperan merekrut sementara 4 pelaku berperan sebagai eksekutor.

Sebelumnya 4 perampok bersenjata api merampok toko emas di Pasar Simpang Limun, Medan. Pelaku sempat mengancam petugas keamanan dan menembakan senjata api ke udara.

Selain mengambil emas sebanyak 7 kg, perampok menembak satu orang di lokasi kejadian.

Pasca penangkapan polisi juga menggeledah rumah keluarga salah satu pelaku yang ditembak mati yang dijadikan tempat menyembunyikan emas curian.

Polisi juga menyita sejumlah senjata api dan peluru yang diduga milik perampok HT.

Dalam menjalankan aksinya HT merupakan pelaku utama dibantu 4 pelaku lain yang 3 diantaranya berperan ikut langsung melakukan perampokan, sedangkan 1 pelaku lagi berperan untuk merekrut salah satu pelaku untuk ikut dalam perampokan.

Kapolda Sumatera Utara menyebut, aksi perampokan yang dilakukan para pelaku dilakukan dengan terencana.

Baca Juga: Titik Terang Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Bukan Perampokan, Polisi Periksa Suami Korban

Sebelum merampok para pelaku terlebih dahulu melakukan pemetaan di lokasi perampokan dan melakukan survei untuk menentukan kapan akan melakukan perampokan.

Para pelaku, juga membalut jari-jari mereka dengan alat medis penutup luka untuk menghindari munculnya sidik jari di lokasi perampokan.

Para pelaku yang terlibat dalam kasus ini ditangkap di 5 daerah berbeda yakni Kota Medan, Kabupaten Dairi, Kabupaten Asahan, Provinsi Aceh, dan Provinsi Riau.

Penangkapan para pelaku setelah dilakukan analisis lebih dari 70 rekaman kamera pengawas, sesaat setelah para pelaku melakukan aksi perampokan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x