Kompas TV regional berita daerah

Enam Daerah Gelar Tes CASN di Udinus

Kompas.tv - 16 September 2021, 14:01 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kampus Udinus Semarang kembali digunakan sejumlah Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah untuk menggelar tes seleksi kompetensi dasar, SKD calon ASN.

 

Ketua panitia tes SKD CASN Udinus, Mohamad Sidiq, mengatakan, sejumlah daerah tersebut yakni Kabupaten Batang, Kabupaten dan Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Brebes dan Wonosobo. 

 

Sedangkan total ruang tes yang disiapkan mencapai empat belas, dan cadangan lima persen. Sidiq juga menyiapkan ruang khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi terpisah dari peserta lainnya. 

 

Tes CASN atau CPNS di kampus Udinus ini total 18.090 peserta. Sehingga pihaknya melakukan pemeriksaan ketat bagi peserta dan membagi tes setiap harinya menjadi dua sesi, untuk menghindarkan kerumunan.

 

Bupati Batang, Wihaji, yang daerahnya menggelar tes di Udinus mengatakan, kuota Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Batang pada tes kali ini yakni 294 yang terbagi dari formasi PPPK, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Wihaji berharap, nantinya peserta yang diterima bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik.

 

Wihaji mengapresiasi Udinus sebagai penyelenggara Tes SKD CASN tersebut. Sebab selama ini berjalan lancar dan tetap menjaga prokes dengan ketat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x