Kompas TV entertainment lifestyle

Tak Hanya Kostum Unik, Ini Fakta Menarik Tentang Met Gala 2021

Kompas.tv - 16 September 2021, 16:13 WIB
tak-hanya-kostum-unik-ini-fakta-menarik-tentang-met-gala-2021
Rose BLACKPINK bersama Anthony Vaccarello di Met Gala 2021. (Sumber: Saint Laurent via WWD)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Met Gala 2021 adalah acara fashion saat banyak selebritas memamerkan busana mewah yang kadang mengangkat desain unik dan tak biasa.

Dilansir dari Vogue, Minggu (12/9/2021), dalam Met Gala, para desainer, model, dan bintang Hollywood berkumpul dengan penampilan paling mewah untuk merayakan dan menggalang dana di pameran baru dari Institut Kostum Seni Metropolitan Museum atau the Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute.

Biasanya, setiap orang berpakaian sesuai tema, dan sesuai dengan nuansa pameran. Acara mewah ini diselenggarakan setiap tahun pada hari Senin pertama di bulan Mei.

Tema Met Gala 2021

Tahun ini, Met Gala digelar pada Senin (13/9/2021) di Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika Serikat. Met Gala 2021 berfokus untuk merayakan semua hal tentang mode dan atau fesyen Amerika. Tema resmi kali ini adalah American Independence.

Dalam tema American Independece, para tamu atau bintang Holywood diperbolehkan berpakaian berkilau, mencolok, dan lainnya.

Baca Juga: Kostum Robot Emas Hingga Kuda, Ini 7 Penampilan Terunik di Met Gala 2021

Menerapkan protokol kesehatan

Karena pandemi Covid-19, pelaksanaan Met Gala 2021 ditunda hingga September ini. Para tamu dan panitia wajib mengikuti protokol kesehatan.

Semua peserta harus memberikan bukti vaksinasi lengkap, memberikan tes PCR cepat negatif sehari sebelumnya, dan mengenakan penutup wajah yang tepat saat berada di dalam ruangan kecuali saat makan atau minum.

Tamu undangan yang hadir

Undangan Met Gala 2021 tidak dirilis, sehingga media tidak tahu siapa saja yang akan datang. Desainer biasanya mengundang selebritas terheboh saat itu sebagai tamu mereka, biasanya didominasi oleh artis-artis Hollywood.

Baca Juga: Jadi Artis K-Pop Perempuan Pertama, Rose BLACKPINK Tampil di Met Gala 2021

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.