Kompas TV tekno gadget

Xiaomi Resmi Perkenalkan Kacamata Pintar yang Dilengkapi Fitur Asisten XiaoAI

Kamis, 16 September 2021 | 08:22 WIB
xiaomi-resmi-perkenalkan-kacamata-pintar-yang-dilengkapi-fitur-asisten-xiaoai
Xiaomi Smart Glasses. (Sumber: Xiaomi Indonesia)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Vendor asal China, Xiaomi, baru-baru ini resmi memperkenalkan perangkat kacamata pintar pertama buatannya, Xiaomi Smart Glasses.

Melansir dari GSM Arena pada Kamis (16/9/2021) Kacamata pintar dengan bobot 51 gram ini mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan dari ponsel Android, melakukan panggilan telepon, menavigasi, mengambil foto, hingga menerjemahkan teks tepat di depan mata.

Xiaomi membekali kacamata pintar ini dengan teknologi MicroLED Imaging untuk menyesuaikan struktur ruang maupun ukuran kacamata, termasuk bobot dari perangkat itu sendiri.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Redmi 10 Prime Dibekali Kamera 50 MP dan Baterai Jumbo

Xiaomi Smart Glasses memiliki chip display yang ukurannya hanya 2,4 x 2,02 milimeter. Dukungan layar monokrom di Xiaomi Smart Glasses diklaim mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits. 

Berkat desain struktur mikroskopik yang terukir di permukaan bagian dalam lensa, cahaya yang masuk dapat dibiaskan sehingga mata bisa melihat gambar secara utuh dan aman.

Xiaomi Smart Glasses dibekali fitur Asisten XiaoAI yang berfungsi untuk memprioritaskan notifikasi penting, sehingga pengguna tidak merasa terganggu dengan pemberitahuan lain yang masuk.

Notifikasi penting yang dimaksud misalnya dari smart home alarm, aplikasi kantor, pesan masuk dari kontak tertentu, dan lain sebagainya.

Secara tampilan, desain yang diusung Xiaomi Smart Glasses ini tidak jauh berbeda dengan model kacamata hitam pada umumnya. 

Kacamata pintar ini juga  memiliki mikrofon dan speaker ganda (built-in) yang membantu pengguna saat menerima panggilan. Pada bagian depan lensa, terdapat kamera 5 MP yang berfungsi untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung (real-time).

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:00
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19