Kompas TV tekno gadget

Xiaomi Resmi Perkenalkan Kacamata Pintar yang Dilengkapi Fitur Asisten XiaoAI

Kompas.tv - 16 September 2021, 08:22 WIB
xiaomi-resmi-perkenalkan-kacamata-pintar-yang-dilengkapi-fitur-asisten-xiaoai
Xiaomi Smart Glasses. (Sumber: Xiaomi Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Vendor asal China, Xiaomi, baru-baru ini resmi memperkenalkan perangkat kacamata pintar pertama buatannya, Xiaomi Smart Glasses.

Melansir dari GSM Arena pada Kamis (16/9/2021) Kacamata pintar dengan bobot 51 gram ini mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan dari ponsel Android, melakukan panggilan telepon, menavigasi, mengambil foto, hingga menerjemahkan teks tepat di depan mata.

Xiaomi membekali kacamata pintar ini dengan teknologi MicroLED Imaging untuk menyesuaikan struktur ruang maupun ukuran kacamata, termasuk bobot dari perangkat itu sendiri.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Xiaomi Redmi 10 Prime Dibekali Kamera 50 MP dan Baterai Jumbo

Xiaomi Smart Glasses memiliki chip display yang ukurannya hanya 2,4 x 2,02 milimeter. Dukungan layar monokrom di Xiaomi Smart Glasses diklaim mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits. 

Berkat desain struktur mikroskopik yang terukir di permukaan bagian dalam lensa, cahaya yang masuk dapat dibiaskan sehingga mata bisa melihat gambar secara utuh dan aman.

Xiaomi Smart Glasses dibekali fitur Asisten XiaoAI yang berfungsi untuk memprioritaskan notifikasi penting, sehingga pengguna tidak merasa terganggu dengan pemberitahuan lain yang masuk.

Notifikasi penting yang dimaksud misalnya dari smart home alarm, aplikasi kantor, pesan masuk dari kontak tertentu, dan lain sebagainya.

Secara tampilan, desain yang diusung Xiaomi Smart Glasses ini tidak jauh berbeda dengan model kacamata hitam pada umumnya. 

Kacamata pintar ini juga  memiliki mikrofon dan speaker ganda (built-in) yang membantu pengguna saat menerima panggilan. Pada bagian depan lensa, terdapat kamera 5 MP yang berfungsi untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung (real-time).

Hardware yang dibawa Xiaomi Smart Glasses di antaranya yaitu prosesor ARM quad-core, baterai, panel sentuh (touch pad), fitur Wi-Fi dan Bluetooth, dan dukungan sistem operasi (OS) Android.

Kendati demikian, pihak Xiaomi belum mengumumkan harga dan juga kapan produk ini akan diluncurkan.

Baca Juga: Xiaomi Indonesia Putuskan Tak Jual Lagi Redmi Note 10



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x