Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Uji Coba, Timnas Sepak Bola Putri Bermain Imbang dengan PON Putri Jabar 2-2

Kompas.tv - 16 September 2021, 06:41 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Timnas sepak bola putri Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan tim PON putri Jawa Barat.

Baca Juga: Buntut Larangan Membela Timnas, 8 Pemain Brasil Tak Bisa Tampil di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Konsistensi permainan garuda pertiwi masih menjadi pekerjaan rumah menjelang bertolak ke Tajikistan untuk melakoni Piala Asia 2022.

Timnas sepakbola putri Indonesia menjalani uji coba melawan tim PON Jawa Barat di Stadion Merpati Depok pada Rabu (15/09) sore.

Ini menjadi laga ujicoba terakhir sebelum bertolak menuju Tajikistan guna menjalani kualifikasi Grup Piala Asia 2022.

Disaksikan ketua umum PSSI Mochammad Iriawan, garuda pertiwi sebenarnya mampu mengusai permaian dan unggul dalam duel bola atas.

Tak hanya itu, Timnas juga cukup baik memanfaatkan situasia bola mati meski akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra tim PON Jabar.

Sejumlah evaluasi menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki sebelum bertolak ke Tajikistan pada 18 September, salah satunya konsistensi permainan.

Adapun Timnas akan menjalani dua laga melawan Singapura di tajikistan pada kualifikasi Grup Piala Asia, Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke Piala Asia.

Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2022 bersama Korea Utara, Irak dan Singapura.

Namun Korut dan Irak memutuskan mundur yang otomatis menyisakan Singapura. Indonesia akan menghadapi Singapura pada 24 dan 27 September mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x