Kompas TV olahraga kompas sport

Bos La Liga Javier Tebas Sebut Klub Baru Messi Main Curang

Kompas.tv - 16 September 2021, 05:47 WIB
bos-la-liga-javier-tebas-sebut-klub-baru-messi-main-curang
Presiden La Liga, Javier Tebas menyebut Paris Saint-Germain curang. (Sumber: AP Photo/Paul White, File)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut Paris Saint-Germain curang dan membandingkan klub anyar Lionel Messi itu dengan Real Madrid.

Dilansir dari Marca pada Kamis (16/9/2021) Tebas menyanjung cara Real Madrid dalam mengatur ekonomi klub selama pandemi Covid-19, dan membandingkan dengan kinerja Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Dikritik Presiden La Liga karena Rekrut Lionel Messi, PSG Balas dengan Jawaban Menohok

"Dan untuk Real Madrid, saya pikir mereka adalah klub terbaik yang mengelola keuangan mereka selama pandemi, dengan usaha yang sangat besar [ketika mereka mengurangi] untuk tagihan gaji pemain," ucapnya,

"Real Madrid bisa melakukan segalanya yang mereka mau. Mereka tidak akan pernah bisa menjadi PSG karena tim Prancis itu curang," imbuh Tebas.

Tebas menegaskan, meskipun Los Blancos memiliki finansial yang bagus berkat keputusan-keputusan yang mereka buat, Madrid tetap saja tidak akan bisa seperti PSG dalam urusan pengeluaran uang.

Les Parisiens telah mendatangkan bintang-bintang sepakbola dan menawarkan gaji yang sangat besar, dengan Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Acrhaf Hakimi dan Nuno Mendes menjadi pemain top yang mereka datangkan musim panas ini.

"PSG memiliki tagihan upah mencapai €600 juta, itu tidak mungkin. [Real Madrid] juga bukan klub milik negara, jadi itu sangat tidak mungkin."

Javier Tebas sebelumnya juga pernah mengecam Paris Saint-Germain yang dinilai kebal akan aturan FFP (Financial Fair Play).

Baca Juga: Messi Datang ke PSG, Pochettino Tak Merasa Tertekan untuk Juara di Liga Champions



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x