Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Inter Milan Yakin Klub Serie A Bisa Tembus Final Liga Champions

Rabu, 15 September 2021 | 23:02 WIB
legenda-inter-milan-yakin-klub-serie-a-bisa-tembus-final-liga-champions
Julio Cesar saat masih membela Inter Milan pada 2009. (Sumber: Davidenko Valery/Wikimedia)

MILAN, KOMPAS.TV - Klub-klub Serie A Italia cukup sulit bicara banyak di Liga Champions UEFA beberapa musim belakangan. Sudah 11 tahun tidak ada juara Liga Champions yang berasal dari Italia.

Untuk menembus babak akhir pun, klub-klub Italia kesulitan. Serie A terakhir mengirim wakil ke babak final pada 2016/17, saat Juventus dilibas Real Madrid 4-1. Sedangkan di semifinal, AS Roma merupakan wakil terakhir Italia pada 2017/18. Serigala Ibukota dieliminasi Liverpool pada babak tersebut.

Akan tetapi, kiper legendaris Inter Milan, Julio Cesar yakin bahwa klub-klub Serie A bisa bangkit musim ini. Italia sendiri mengirimkan empat wakil ke fase grup, yakni Inter Milan, AC Milan, Atalanta, serta Juventus.

“Saya memprediksi Italia akan bisa mengirim dua atau tiga wakil yang melaju jauh di kompetisi ini. Saya pikir mereka bisa mengirim setidaknya satu perwakilan di babak semifinal atau final,” kata Julio Cesar kepada suratkabar La Republicca sebagaimana dilansir media suporter Sempre Inter.

Baca Juga: Jelang Inter vs Real Madrid, Simone Inzaghi Akui Pengalaman Ancelotti Lebih Hebat

Mengenai mantan klubnya, Cesar yakin bahwa Nerrazurri masih cukup kuat untuk melaju jauh di Liga Champions. Eks pesepakbola asal Brasil itu menyebut anak asuh Simone Inzaghi tetap kompetitif kendati ditinggal sejumlah pilar seperti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

“Mereka [Inter] dapat bersaing dengan siapa pun. Tentu saja ada Real Madrid [di grup Inter], tetapi mereka tidak perlu takut kepada siapa pun. Mereka sangat kuat, mereka telah mendatangkan pemain-pemain yang memiliki karakter,” imbuh Cesar.

Julio Cesar sendiri merupakan bagian dari skuad Inter yang meraih treble winner pada 2009/10. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Nerrazurri merengkuh titel Serie A, Coppa Italia, serta Liga Champions. Keberhasilan Inter pada 2010 merupakan kali terakhir klub Italia juara Liga Champions hingga saat ini.

Pada musim lalu, Inter sukses meraih Scudetto Serie A yang kali terakhir dirasakan Julio Cesar dan kawan-kawan pada 2010. Namun, setelah itu, pelatih kawakan Antonio Conte hengkang yang disusul sejumlah pemain penting.

Meskipun demikian, Cesar tetap yakin dengan Simone Inzaghi yang baru menjabat pada awal musim. Ia juga optimistis dengan kualitas skuad Inter yang telah ditinggal para pemain terbaiknya.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:57
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19