Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Debutan Liga Champions, Sheriff Tiraspol: Kami akan Bermain dengan Kehormatan

Rabu, 15 September 2021 | 22:07 WIB
jadi-debutan-liga-champions-sheriff-tiraspol-kami-akan-bermain-dengan-kehormatan
Para pemain FC Sheriff Tiraspol merayakan kemenangan mereka di babak playoff kualifikasi Liga Champions. (Sumber: Sheriff Tiraspol)

TIRASPOL, KOMPAS.TV - Klub asal Moldovia, Sheriff Tiraspol menjadi kejutan di Liga Champions UEFA musim ini. Sheriff mencetak sejarah dengan menjadi wakil pertama Moldovia di fase grup Liga Champions.

Sebelumnya, klub-klub dari negara yang baru merdeka pada 1991 itu selalu gagal di babak penyisihan. Sheriff, peraih 19 titel Liga Moldovia, gagal dalam 18 kesempatan mengikuti kualifikasi Liga Champions.

Musim ini, Sheriff sukses menjadi kuda hitam di babak penyisihan. Mereka menyingkirkan Teuta (Albania) dan Alashkert (Armenia) untuk mencapai fase akhir kualifikasi. Klub berjuluk The Yellow Black ini kemudian sukses mengeliminasi raksasa Serbia, FK Crvena Zvezda serta kampiun Kroasia, Dinamo Zagreb untuk lolos ke putaran final.

Sheriff pun ditunggu lawan-lawan berat di fase grup. Mereka akan menghadapi Shakhtar Donetsk, Real Madrid, serta Inter Milan di Grup D.

Baca Juga: Profil Sheriff Tiraspol, Klub Asal Moldova yang Cetak Sejarah dengan Debut di Liga Champions

Meskipun demikian, Sheriff enggan berkecil hati. Juara bertahan Liga Moldovia ini ingin berkiprah “secara terhormat” menghadapi lawan-lawan berat.

“Ini hebat. Grup ini sangat memotivasi untuk menunjukkan apa yang dapat kami lakukan dan bermain secara terhormat lawan tim-tim papan atas,” kata kiper Sheriff, Serghei Pascenco sebagaimana dilansir UEFA.com.

Mencapai fase grup Liga Champions merupakan prestasi istimewa bagi Sheriff. Sang pelatih, Yuriy Vernydub, yakin anak asuhnya bisa lebih berprestasi lagi dan menimbulkan kejutan.

“Filosofi kami sederhana: jangan curang di sepakbola, mencintai sepakbola, dan bekerja keras mengeluarkan kemampuan terbaik Anda. Saya pikir ini bukanlah pencapaian final kami. Saya sangat berharap dan memercayai itu,” kata pelatih asal Ukraina tersebut.

Vernydub sendiri akan menghadapi raksasa sepakbola dari negara asalnya, Shakhtar Donetsk di partai pertama Grup D Liga Champions pada Kamis (16/9/2021) dini hari. Setelah itu, mereka akan menjajal kekuatan Real Madrid dan Inter Milan.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:11
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19