Kompas TV nasional kriminal

Jaksa Ceritakan Kronologi Barang Bukti Ganja Milik Anji Ditemukan di Studio dan Kediamannya

Kompas.tv - 15 September 2021, 21:48 WIB
jaksa-ceritakan-kronologi-barang-bukti-ganja-milik-anji-ditemukan-di-studio-dan-kediamannya
Musisi Anji atau Erdian Aji Prihartanto terjerat kasus narkoba. (Sumber: Instagram/@duniamanji)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau disapa Anji telah menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pengadilan Negeri Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Dalam sidang tersebut, Anji tidak didampingi kuasa hukum dan tidak keberatan dengan dakwaan yang dibacakan oleh JPU.

Dalam dakwaannya, jaksa menilai Anji terbukti mengonsumsi dan menyimpan narkoba.

Jaksa menyebut mantan vokalis Drive itu menyimpan barang bukti berupa ganja di sebuah studio di Jalan Legenda Wisata Cluster Galileo L2 No. 6, Cibubur, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Di dalam studio itu ditemukan satu plastik klip bertuliskan Choco Haze berisikan tujuh linting narkotika jenis ganja dengan berat netto 1,3392 gram.

Baca Juga: Dijerat 2 Pasal, Anji Pilih Tak Gunakan Penasehat Hukum di Sidang Perdana

Ada pula satu plastik klip bertuliskan bananacush berisikan satu linting narkotika jenis ganja dengan berat netto 0,1547 gram.

"(Kemudian) ditemukan juga satu plastik klip berisikan ekstra daun ganja dengan berat netto 0,7944 gram, satu plastik klip berisikan 12 kertas gulung / kertas tips, serta satu pak kertas papir merek dynamite," ujar Jaksa di ruang sidang, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, barang bukti juga ditemukan di kediamannya di Bumi Perkemahan Gunung Puntang Jalan Palalangon Pasirmulya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat.

"Ditemukan barang bukti berupa delapan plastik klip berisikan biji-biji daun ganja dengan berat netto 8,71000 gram," kata Jaksa.

Baca Juga: Ini Alasan Desiree Tarigan Belum Berdamai dengan Hotma Sitompul

Dalam tempat tersebut, ditemukan pula satu toples kaca bening berisikan batang daun ganja yang setelah dikeluarkan dan dimasukkan ke dalam plastik dengan berat netto 12,5244 gram.

Barang bukti terakhir yang ditemukan yakni tujuh kertas papir berbagai merk, satu kotak masker penutup mata dan satu buku Hikayat Pohon Ganja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.