Kompas TV regional berita daerah

Peserta Tes Cpns Pangkalpinang Lakukan Swab Antigen Gratis

Kompas.tv - 15 September 2021, 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Sejumlah peserta Tes CPNS di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mulai lakukan swab antigen, sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ).

Sejumlah peserta Tes CPNS tampak melakukan swab antigen di Puskemas Taman Sari, Pangkalpinang, pada Rabu ( 15/ 9 ) pagi.

Para peserta tes melakukan swab antigen berdasarkan keputusan dari Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) dan Satgas Covid-19, yang mewajibkan para peserta untuk melampirkan hasil swab PCR atau antigen.

Meski demikian, peserta Tes CPNS di Pangkalpinang merasa terbantu dengan kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang,  yang menggratiskan swab antigen bagi peserta tes CPNS untuk formasi di Pemkot Pangkalpinang, seperti yang doiungkapkan salah seorang peserta tes Cpns, Ersi, yang tengah mengantri untuk melakukan swab antigen.

“Kita memaklumi ya, walau kondisi ( ekonomi ) sekarang serba sulit, namun syarat swab antigen ini kan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Namun dengan digratiskannya ( swab antigen ) oleh Pemkot pangkalpinang, ini sangat membantu”, ujar Ersi.

Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD di Pangkalpinang mulai dilakukan pada 15 September hingga 2 Oktober mendatang, dengan total peserta sebanyak 5962 orang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.