Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Covid-19 Varian Mu DI Gorontalo, Dinkes Kirim 30 Sampel

Kompas.tv - 15 September 2021, 19:48 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Covid 19 varian Mu mulai menyebar disejumlah negara di belahan dunia, meski belum di temukan di Indonesia namun Pemerintah Daerah tetap mewaspadai penyebaran covid 19 varian Mu.

Seperti di Provinsi Gorontalo, untuk mengantisipasi virus varian baru tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo akan mengirimkan 30 sampel hasil swab test  ke Litbangkes  Kementrian Kesehatan.

Sampel swab test tersebut dikirim ke Kementrian Kesehatan untuk mengetahui apakah virus varian mu tersebut sudah masuk ke Gorontalo atau belum. Ungkap Yana Yanti Suleman Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo

Yana menjelaskan, sebelumnya juga Dinas Kesehatan telah mengirimkan 30 sampel hasil swab test ke Kementerian Kesehatan namun hingga saat ini hasil pemeriksaan sampel tersebut belum diterima oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Sampel swab test yang dikirim ke litbangkes tersebut merupakan sampel swab dari warga yang sudah berulangkali  terkonfirmasi covid 19.

Dengan ditemukan virus varian baru ini, masyarakat diharapkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan di saat aktivitas dan melakukan vaksinasi.

 

#Covid-19  #Varian Mu  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.