Kompas TV regional berita daerah

Kisah Aditya Syaiful, Anak Pemulung yang Berhasil Juarai Lomba Karate

Rabu, 15 September 2021 | 19:27 WIB

KOMPAS.TV - Video yang menampilkan seorang anak bersama ibunya di Malang, Jawa Timur yang membawa piala sambil menuntun sepeda viral di media sosial.

Anak tersebut ternyata baru saja memenangi turnamen karate tingkat kabupaten dan telah membuat bangga ibunya yang adalah seorang pemulung.

Dalam video yang viral di media sosial ini, terlihat seorang anak dan ibunya dengan sepeda masing-masing membawa sebuah piala.

Baca Juga: Kisah Pemulung di TPA Basirih, Puluhan Tahun Gantungkan Hidup Cari Rezeki di Tumpukan Sampah

Seusai Aditya Syaiful Anam anak tersebut memenangi juara harapan I dalam turnamen karate tingkat kabupaten yang digelar di Gedung Bela Negara Kota Malang pada pekan lalu.

Saat ini, Aditya tinggal berdua saja dengan sang ibu Sulastri di Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sulastri bekerja sebagai pemulung, rumah mereka yang mulai rusak dan dipenuhi barang rongsokan membuat ibu dan anak ini terpaksa menumpang di rumah sang nenek.

Oleh keluarga dan para tetangga Aditya dikenal sebagai anak yang tekun, di antara waktu belajar dan Latihan pelajar kelas 6 SD ini tetap membantu ibunya.

Aditya mulai berlatih karate sejak masih usia taman kanak-kanak, ia ingin karate menjadi jalannya membahagiakan sang ibu.

Tak hanya itu Aditya juga memilki harapan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Sebagai ibu Sulastri sangat bangga pada buah hatinya, ia ingin Aditya tetap gigih dan percaya diri meraih cita-citanya meski di tengah banyak keterbatasan.

Kemenangan Aditya di turnamen karate tingkat kabupaten adalah buah ketekunannya, ketekunan yang harus terus ia pelihara.

Kelak, ketika memenangi turnamen nasional dan internasional aditya akan selalu ingat momen ia dan ibunya tersenyum bersama membawa pulang piala sambil menuntun sepeda.

Penulis : Natasha Ancely

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:32
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19