Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara

Kompas.tv - 15 September 2021, 18:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

KARAWANG, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan ground breaking pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara yang ada di Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan pabrik ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk melakukan hilirisasi industri.

Didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Gubernur Jawa Barat Presiden Jokowi menyaksikan ground breaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia dengan nilai investasi 1,1 Miliar Dollar Amerika.

Baca Juga: Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Dibangun, Menteri Investasi Jamin Pekerja Indonesia Diprioritaskan

Presiden menekankan, pemerintah telah berkomitmen untuk mengubah struktur ekonomi dari komoditas mentah menjadi ekonomi berbasis industri yang mengembangkan inovasi teknologi.

Untuk itu, pemerintah akan berupaya keluar dari kegiatan ekspor bahan mentah dan mempercepat revitalisasi industri pengolahan untuk menberikan nilai tambah ekonomi kepada negara.

Dalam sambutannya saat hadir dalam ground breaking pabrik baterai pertama di Indonesia Rabu pagi (15/9/2021), Presiden Jokowi mengatakan dengan cadangan nikel terbesar di dunia, dalam empat tahun kedepan Indonesia berpotensi menjadi produsen utama produk berbasis nikel.

Video Editor: Vila Randita

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x