Kompas TV regional berita daerah

Hujan Angin Datang, 2 Bangunan SD di Sukabumi Rusak

Kompas.tv - 15 September 2021, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV –

Akibat diguyur hujan deras dan angin kencang sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri Tenjojaya, di Kampung Cidahu Tonggoh, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ambruk.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 3 pagi dini saat itu salah satu penjaga sekolah mendengar suara gemuruh yang sangat keras setelah diperiksa ternyata bangunan ruang kelas 2 dan ruang kelas 3 tersebut sudah roboh. 

Kerusakan tersebut diduga karena pondasi atap dan bagian tembok belakang yang sudah tak kuat menahan angin kencang dan derasnya hujan padahal pembelajaran tatap muka disekolah tersebut baru dilaksanakan beberapa hari.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun pembelajaran tatap muka terpaksa dialihkan ketempat lain yang kurang memadai dan beberapa ruang kelas lain terancam ambruk. 

Sementara itu dilokasi kejadian pihak kepolisian dan aparat desa telah memasang garis polisi untuk memberi tanda supaya warga sekolah dan masyarakat tidak mendekati bangunan yang mengancam jiwa tersebut sementara pihak desa telah melaporkan ke dinas terkait untuk bisa ditindak lanjuti dengan cepat.  

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x