Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pertamina Cari Sumber Migas Baru di 23 Desa di Cirebon

Kompas.tv - 15 September 2021, 17:18 WIB
pertamina-cari-sumber-migas-baru-di-23-desa-di-cirebon
Ilustrasi logo Pertamina (Sumber: Kompas.com/Shutterstock)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

CIREBON, KOMPAS.TV- Anak perusahaan Pertamina di bidang hulu migas, PT Pertamina Hulu Energi (PHE), membenarkan pihaknya tengah melakukan studi di 23 desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, untuk mencari potensi kandungan migas.

"Pertamina Subholding Upstream saat ini sedang melakukan studi vibroseis di open area Jawa dan akan mengevaluasi hasil survei yang dilakukan bersama dengan Elnusa," kata Pjs. Corporate Secretary PHE Hermansyah Y. Nasroen, saat dikonfirmasi KOMPAS TV, Rabu (15/9/2021).

"Ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam rangka mencari potensi migas dalam menjaga ketahanan energi," tambahnya.

23 desa tersebut, berada di 7 kecamatan. Yaitu kecamatan Dukupuntang, Palimanan, Gempol, Arjawinangun, Depok, Sumber, dan Klangenan.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Pertamina di 34 Provinsi Indonesia yang Baru Diteken Jokowi

Dikutip dari ANTARA, Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyatakan, pihaknya dan perangkat desa setempat akan membantu memfasilitasi survei tersebut.

Namun ia berharap survei dilakukan dengan tetap menjaga alam Cirebon.

"Kami harapkan pelaksanaan survei dilakukan secara bertanggung jawab dengan memperhatikan kondisi alam serta lingkungan sekitar Kabupaten Cirebon," ujar Imron.

Salah satu upaya yang akan dilakukan Pemkab Cirebon adalah mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya menemukan sumber migas baru. Yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia, seiring dengan meningkatnya populasi manusia.

Karena sumber energi migas tidak bisa terbarukan, maka jika habis harus mencari di tempat lainnya.

"Perlu ditingkatkan kegiatan eksplorasi, guna mencari cadangan migas baru. Upaya dilakukan yakni melalui survei ini bakal menentukan titik baru yang akan dieksplorasi," tandasnya.

Baca Juga: Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Dibangun, Menteri Investasi Jamin Pekerja Indonesia Diprioritaskan



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.