Kompas TV regional berita daerah

Salut, Pelajar di Kota Madiun Jadi Relawan Petugas Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 15 September 2021, 17:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Penanggulangan covid-19 membutuhkan bantuan dari berbagai pihak khususnya bantuan kepada warga yang terdampak.

Baca Juga: Relawan Buat Minuman Rempah untuk Warga Isoman, Ramuan Herbal Bantu Sembuh dari Covid-19

Seperti yang dilakukan seorang pelajar di Kota Madiun, Jawa Timur yang terpanggil menjadi sukarelawan petugas pemakaman jenazah covid-19 meski usianya masih belia.

Diantara puluhan relawan pemakan covid-19 yang tergabung dalam relawan Palang Merah Indonesia Kota Madiun, Jawa Timur ada seorang pelajar yang masih berusia 18 tahun.

Fitra Adi Wibowo namanya, dalam kesehariannya sejak Agustus 2020 lalu pelajar ini turut serta berada di garda terdepan untuk memakamkan jenazah terkonfirmasi covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Palajar yang juga membatu kedua orang tuanya berjualan bakso ini terpanggil menjadi relawan karena prihatin banyak warga yang terpapar covid-19.

Sejak bergabung menjadi relawan ratusan jenazah telah ia makamkan, tak jarang Fitra dan relawan lainnya harus makan, minum, dan tidur di pemakaman karena banyaknya jenazah yang harus dimakamkan.

Meski penuh risiko menjadi relawan ditempuh Fitra untuk menabung kebaikan.

Fitra dan relawan lainnya berharap agar warga terus patuh terhadap protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi agar situasi kembali pulih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x