Kompas TV regional berita daerah

KLHK dan Polri Selidiki Limbah Minyak di Pesisir Laut Lampung

Kompas.tv - 15 September 2021, 15:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Usai ramai diperbincangkan terkait penemuan limbah minyak di sejumlah pantai di Lampung. Kini, Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Mabes Polri mulai melakukan pengecekan dan uji sampel di lokasi tercemar.

Saat dijumpai pada Selasa (14/9), Murni Rizal selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Lampung, menyampaikan bahwa dalam penelitian uji sampel limbah, KLHK turut menggandeng Pertamina.

Baca Juga: Limbah Minyak Juga Ditemukan di Pantai Kota Agung

Selain itu, ia juga membeberkan hasil rapat bersama KLHK, bahwa pencemaran limbah yang terjadi diduga berasal dari kebocoran pipa di salah satu perusahaan yang ada di Lampung Timur. Namun, terkait hal tersebut masih dalam penyelidikan.

“KLHK turun ke lokasi untuk dapat mengetahui indikasi pencemaran yang terjadi. Kemudian, akan dilakukan uji sampel air laut sesuai dengan kapasitasnya,” ujarnya.

Baca Juga: Penampakan Limbah Hitam Diduga Minyak di Pantai Sebalang

Seperti yang diketahui, bahwa sebelumnya sejumlah pantai di Lampung ditemukan terdapat limbah minyak berwarna hitam, lokasi yang tercemar, di antaranya Pantai Sebalang di Kabupaten Lampung Selatan, kawasan laut Lampung Timur, Tanggamus, dan Pesawaran.

#klhk #limbahminyak #pesisirlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x