Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Siswa Imunisasi MR

Kompas.tv - 15 September 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Meski ditengah pandemi, bulan imunisasi anak sekolah kembali digelar, 97 siswa kelas satu pada salah satu sekolah dasar di kota denpasar  terima imunisasi M-R. Agar tidak menimbulkan berkerumun, pihak sekolah datangkan siswa secara bertahap.

Meski anak belum melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dasar, imunisasi M-R atau measles dan rubella tetap diberikan pada siswa kelas satu. Seperti terpantau pada sekolah dasar negeri 17 dauh puri, imunisasi MR ini diberikan guna terhindar dari penyakit campak dan rubella.

97 siswa mendapatkan imunisasi MR pada rabu pagi. Sebelum diberikan imunisasi M-R, siswa juga secara umum diperiksa kesehatannya secara terpadu mulai dari kesehatan mata, telinga, gigi dan mulut, untuk menjaga kesehatan siswa sebelum mendapatkan imunisasi.

Di tengah pandemi, agar tidak terjadi kerumunan saat memberikan imunisasi disekolah, Dewa Ketut Artana selaku Kepala Sekolah dasar negeri 17 dauh puri, memberikan jadwal secara bertahap agar para orang tua bisa datang mengajak anaknya tepat waktu dan wajib mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk pembelajaran tatap muka di kota denpasar, pihak sekolah dasar negeri 17 dauh puri masih menungu instruksi maupun keputusan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, pihak sekolah juga telah siap dengan pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan.

 

 

 

#KotaDenpasar #SekolahDasar #Imunisasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x