Kompas TV regional peristiwa

Pesan Anies Baswedan ke Atlet PON XX Papua: Jadilah Teladan dalam Perilaku dan Prestasi

Kompas.tv - 15 September 2021, 14:40 WIB
pesan-anies-baswedan-ke-atlet-pon-xx-papua-jadilah-teladan-dalam-perilaku-dan-prestasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas atlet DKI Jakarta ke PON XX di Papua (Sumber: ANTARA)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas atlet DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Saat melepas para atlet, Anies berpesan agar menjadi teladan bagi kontingen dari provinsi lainnya.

"Kita ingin atlet DKI Jakarta jadi teladan di PON XX Papua. Teladan dalam perilaku maupun prestasi. Itu artinya hasil gemblengan yang selama ini dilakukan Insya Allah menunjukkan hasil," kata Anies Baswedan, saat melepas Kontingen DKI Jakarta menuju PON XX Papua, di Balaikota, Jakarta, Rabu.

Anies Baswedan juga memotivasi semangat 735 atlet DKI Jakarta yang siap bertanding di PON XX Papua untuk berjuang maksimal dan meraih prestasi tertinggi.

Baca Juga: Vaksinasi di Solo Sudah 98 Persen, Anies Baswedan Puji Kepemimpinan Gibran Rakabuming

"Setiap kali Anda memasuki arena pertandingan ingatlah nama Jakarta dititipkan di pundak Anda. Lakukan yang terbaik, berjuanglah dengan sepenuh hati," ujar Anies kepada perwakilan atlet yang hadir langsung maupun yang menyaksikan melalui telekonferensi video.

Meski Jakarta manargetkan  menjadi juara umum PON XX Papua, namun  ia tetap meminta kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan kepada sesama atlet dari provinsi lainnya.

"Seketat apa pun kompetisi di arena PON, mereka adalah sahabat Anda untuk kompetisi membawa nama baik Indonesia di gelanggang internasional," tutur Anies.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Pastikan Persiapan PON XX Papua Telah Rampung

PON XX Papua dijadwalkan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021. Panitia penyelenggara PON XX Papua, menyiapkan empat klaster yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke sebagai lokasi pertandingan dari 37 cabang olahraga.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.