Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Kalah Telak dari Bayern Munchen di Camp Nou, Ronald Koeman: Kualitasnya Memang Beda!

Kompas.tv - 15 September 2021, 14:37 WIB
barcelona-kalah-telak-dari-bayern-munchen-di-camp-nou-ronald-koeman-kualitasnya-memang-beda
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Sumber: Football Espana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BARCELONA, KOMPAS.TV - Ronald Koeman mengakui ada perbedaan kualitas besar antara Barcelona yang ditukanginya dan Bayern Munchen. 

Seperti diketahui, Barcelona baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Bayern Munchen di matchday 1 Liga Champions 2021-22. Terlebih lagi, mereka kalah dalam laga di hadapan pendukungnya, Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021). 

Gol-gol kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller dan dua brace Robert Lewandowski. 

Tidak hanya itu, dari catatan statistik, Barcelona sama sekali tidak memiliki tendangan on target. Berbanding 7 shots on goal milik Bayern Munchen. 

Sadar akan kemampuan timnya, Koeman mengakui kualitas Bayern. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Lewandowski dan Muller Bawa Bayern Permalukan Barcelona di Camp Nou

"Hanya ada tiga striker yang tersedia," sebut Koeman, dikutip dari Marca.  "Untuk perihal taktik, ada saat-saat di mana kami sempat memegang kendali. Permainan Bayern Munchen ada di sepertiga lapangan kami dan Anda harus membuat celah." 

"Untuk saat ini kami memang tertinggal. Saya tidak bisa mengeluh soal sikap para pemain, tetapi memang ada perbedaan kualitas. Bayern adalah tim yang telah main bersama untuk waktu lama dan bangku cadangan mereka sangat bagus," sambung pelatih asal Belanda. 

Kekalahan ini sekaligus mengulangi hasil mengecewakan Barcelona pada 2019/20 silam. Saat itu, Bayern Munchen menekuk Barcelona dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions. 

Lain itu, ini adalah kekalahan Barcelona sepeninggal Lionel Messi ke PSG, di laga pertama Liga Champions. 

Meski demikian, Koeman optimistis dengan masa depan Barcelona yang diisi para pemain muda. Dirinya juga menuturkan timnya akan menjadi lebih baik jika pemain macam Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati pulih dari cedera. 

Baca Juga: Manchester United Keok Lawan BSC Young Boys, Solskjaer: Pemain Kurang Disiplin

"Kami punya banyak pemain muda yang dalam beberapa musim mendatang akan menjadi lebih baik," lanjut Koeman. 

"Sulit untuk menerima kekalahan ini, tetapi kami harus menunggu semuanya membaik dan pemain yang cedera pulih. Begitulah adanya, kami akan segera diperkuat Aguero, Dembele dan Ansu Fati," tandas dia. 



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x