Kompas TV regional berita daerah

Kesiapan Mall Di Denpasar

Kompas.tv - 15 September 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pusat perbelanjaan atau mall di bali resmi dibuka kembali, Rabu 8/9/ 2021. Sejumlah pusat perbelanjaan di kota denpasar menyatakan siap, baik dari segi sumber daya hingga operasional pada pembukaan mall kali ini.

Seperti inilah suasana sejumlah pusat perbelanjaan atau mall di Kota Denpasar. Nampak hanya sebagian gerai yang baru dibuka. Hal ini menyusul surat edaran gubenur bali nomor 15 tahun 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4.

Dalam SE tersebut, ada sejumlah aturan baru yang harus diterapkan dalam pembukaan mall kali ini. Diantaranya mall buka dengan pembatasan jam malam pukul 21.00 wita,  dengan kapasitas 50 persen pengunjung usia 12-60 tahun, pengunjung yang diizinkan masuk ke mall harus sudah vaksinasi dosis kedua, dan penggunaan aplikasi peduli lindungi baik pengunjung maupun karyawan.

Sejumlah mall di denpasar menyatakan siap dalam pembukaan mall kali ini, baik dari segi sumber daya maupun operasional. Seluruh karyawan sudah menerima vaksin dosis kedua, dan sebelumnya telah diberi pelatihan dalam penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

General Manager Plaza Renon Denpasar, Nengah Tarma menilai dibutuhkan sosialisasi dari pemerintah kepada masyarakat terkait penggunaan aplikasi Peduli Lindungi ini, agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan tidak kesulitan saat tiba di mall.

Sementara itu marketing promosi Ramayana mall, Bagus Widiantara mengatakan, meski telah dibuka saat ini pihaknya masih menunggu QR barcode aplikasi Peduli Lindungi yang akan diberikan oleh pusat. Diperkirakan dalam minggu awal, QR barcode tersebut sudah siap, dan dapat diaplikasikan dalam pengecekan pengunjung ketika tiba di Ramayana mall.

Sebelumnya seluruh pusat perbelanjaan di Bali tutup sejak 3 Juli 2021 akibat lonjakan kasus Covid-19. Meskipun Provinsi Bali masih dalam status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) level 4, Gubernur Bali, Wayan Koster memberi kebijakan dengan membuka beberapa aktivitas masyarakat. Salah satunya pusat perbelanjaan atau mall.

Di Kota Denpasar terdapat 7 mall yang beroperasi. Ketujuh mall tersebut masing - masing adalah Level 21, Plaza Renon, Ramayana, Tiara Dewata, Duta Plaza, Trans Studio dan Carrefour.

 

 

 

 

#WayanKoster #GubernurBali #Mall



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x