Kompas TV advertorial

Malaysia Healthcare Jelaskan 4 Langkah Berobat ke Malaysia Saat Pandemi

Kompas.tv - 15 September 2021, 13:05 WIB
malaysia-healthcare-jelaskan-4-langkah-berobat-ke-malaysia-saat-pandemi
Ilustrasi Malaysia Helathcare siap menyambut kedatangan pasien Indonesia yang ingin berobat ke Malaysia. (Sumber: Canva)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Malaysia Helathcare siap menyambut kedatangan warga negara Indonesia (WNI) yang ingin berobat ke Malaysia saat pandemi.

Melalui webinar Malaysia Healthcare Virtual Week 2021 “Lebih Dekat Lebih Terjangkau”, Malaysia Healthcare mengumumkan komitmennya untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau kepada masyarakat Indonesia meski di tengah keterbatasan.

Direktur Indonesia Market, Malaysia Healthcare Travel Council, Farah Delah menjelaskan, pasien dari Indonesia sudah bisa melakukan perjalanan masuk ke Malaysia terhitung sejak 13 September 2021.

Namun untuk dapat berobat ke Malaysia saat pandemi, pasien dari Indonesia perlu memperhatikan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku.

“Malaysia dan Indonesia mempunyai jalinan hubungan bilateral yang kukuh, khususnya menerusi industri pelancongan kesehatan. Hari ini kami juga akan menginformasikan update terbaru SOP bagi pelancong kesehatan, khususnya WNI yang akan melakukan pengobatan,” kata Farah.

Baca Juga: Berobat ke Dokter Gigi Pakai BPJS Kesehatan? Bisa! Begini Caranya...

Bagaimana cara berobat ke Malaysia saat Pandemi? Farah menyebutkan 4 langkah berobat ke Malaysia saat pandemi Covid-19 yang perlu diperhatikan pasien dari Indonesia, sesuai SOP yang berlaku.

1. Pasien dari Indonesia bisa menggunakan pesawat komersial.

2. Pasien mengantongi Entry Approval Letter untuk berobat dari Malaysia Healthcare

3. Pasien menunjukkan hasil tes PCR negative Covid-19

4. Pasien melakukan karantina selama 7 sampai 14 hari



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x