Kompas TV regional berita daerah

Parpol Dukung Percepatan Vaksinasi untuk Kejar Kekebalan Komunal

Kompas.tv - 15 September 2021, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV – Sejumlah partai politik, mendukung percepatan vaksinasi di Kalimantan Barat. Dukungan tersebut ditunjukkan, dengan giat vaksinasi yang dilakukan oleh parpol. Seperti yang dilakukan oleh partai Golkar, pada hari Minggu kemarin (12/09/21).

DPD Golkar Kalimantan Barat meluncurkan program Yellow Clinic, untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Nantinya, Yellow Clinic ini akan dibentuk di tingkat DPD 1 dan 2.

Dalam program ini, disediakan 10 ribu vaksin untuk Kalimantan Barat dari Yellow Clinic Pusat. Dan nantinya akan disebar di 14 Kabupaten-Kota di Kalbar.

Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman, berharap dukungan dari Yellow Clinic dapat membantu percepatan vaksinasi, dan makin cepat tercapainya kekebalan komunal.

Vaksinasi juga dilakukan oleh DPW Nasdem Kalbar. Ratusan warga mendatangi Kantor DPW Nasdem, untuk mendapat suntikan vaksin covid-19. Sekretaris DPW Nasdem Kalbar, Michael Yan, menjelaskan program vaksinasi ini untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kalimantan Barat.

Ia juga mengimbau untuk warga yang belum menerima vaksinasi, agar langsung mendatangi Kantor DPW Nasdem.

Diharapkan, proses vaksinasi berjalan lancar, agar target vaksinasi dapat segera tercapai, sehingga masyarakat lebih leluasa beraktivitas.

Kedua parpol ini juga mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun telah mendapat vaksinasi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.