Kompas TV regional berita daerah

Sopir Angkutan Ikuti Vaksinasi Drive Thru

Kompas.tv - 15 September 2021, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Sejumlah sopir angkutan yang melintas di jalur Pantura, Rembang, Jawa Tengah, menjalani vaksinasi drive thru atau layanan tanpa turun. Setiap kendaraan yang melintas dihentikan untuk selanjutnya diperiksa kesehatannya dan divaksinasi Covid-19.

Vaksinasi drive thru ini digelar aparat Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, di jalur Pantura, dengan target puluhan sopir angkutan. Setiap kendaraan yang melintas diarahkan untuk berbelok di Alun-Alun Rembang. Vaksinasi sengaja digelar secara drive thru supaya tidak memakan waktu dan menimbulkan kerumunan. Vaksinasi drive thru terhadap para sopir dilakukan mengingat mobilitas mereka yang sering keluar masuk wilayah sehingga rawan terpapar Covid-19. Para sopir pun menyambut baik vaksinasi ini.

"Kebetulan lewat, belum, jadi ini ikut vaksin. Ya baik, bagus acara vaksin untuk masyarakat ini," ujar Agung Wicaksono, sopir.

"Ini kita laksanakan vaksin drive thru Polres Rembang, sekalian peringatan hari lalu lintas ke-66. Sasarannya kita ke sopir-sopir angkutan umum yang lewat di Rembang, karena kita ketahui mereka memang mobilitas tinggi, ketemu orang juga sering, jadi menurut kami kerawanan yang mereka hadapi. Makanya kita laksanakan vaksin ini," kata AKBP Dandy Ario Yustiawan, Kapolres Rembang.

Polres Rembang menyediakan 200 dosis vaksin sinovac dan diberikan bagi yang belum pernah mendapat vaksinasi Covid-19.

#vaksinasidrivethru #pantura #rembang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.