Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Biaya Transaksi Pasar Modal pada 17 September 2021 akan Didonasikan untuk Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 15 September 2021, 13:05 WIB

KOMPAS.TV - PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menggelar kegiatan sosial untuk membantu penanganan Covid-19.

Kali ini, mereka mengajak investor pasar modal untuk terus berinvestasi sekaligus menolong sesama.

Seluruh pendapatan BEI, KPEI, dan KSEI dari transaksi pasar modal Indonesia yang dilakukan investor pada 17 September 2021 nantinya akan dikonversi menjadi dana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka memperingati 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia (HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia) untuk penanggulangan Covid-19.

Kegiatan tersebut antara lain pembuatan sentra vaksinasi, dana bantuan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), donor plasma, santunan untuk keluarga tenaga kesehatan yang gugur dan bantuan untuk petugas pemakaman.

Wakil Ketua Panitia HUT ke-44 Pasar Modal dan Direktur KPEI, Iding Pardi menyebutkan pada kegiatan sosial yang pertama yakni pada tanggal 10 Agustus 2021, terkumpul dana Rp 11 miliar dari biaya fee dan transaksi pasar modal, ditambah donasi dari pelaku pasar modal Indonesia yang mencapai Rp 23 miliar.

Simak pembahasan selengkapnya bersama Wakil Ketua Panitia HUT ke-44 Pasar Modal dan Direktur KPEI, Iding Pardi dalam tayangan berikut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x