Kompas TV nasional kesehatan

Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Satgas Covid-19 Luncurkan Gerakan Mobil Masker

Kompas.tv - 15 September 2021, 13:01 WIB

KOMPAS.TV - Dalam masa pandemi seperti saat ini, masker menjadi kebutuhan yang begitu penting untuk melindungi diri dari penularan covid-19.

Untuk itu, Satgas Covid-19 menggerakkan mobil masker di wilayah Jawa dan Bali untuk membagikan masker, sekaligus mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat (GMM) ini sudah dimulai sejak awal bulan Agustus.

Gerakan ini juga telah menjangkau wilayah DKI Jakarta, dilanjut ke Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor dan sejumlah wilayah lainnya di Jawa Barat, Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Tak hanya di Bali, Gerakan Mobil Masker juga sudah menyasar wilayah luar Jawa yakni Aceh dan Pulau Bali.

Secara spesifik, Gerakan Mobil Masker ini menyasar tempat keramaian seiring dengan penurunan level PPKM di sejumlah wilayah guna meningkatkan kembali kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kepala Bidang Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian menyebutkan saat ini sudah lebih dari 1 juta masker yang dibagikan melalui Gerakan Mobil Masker ini. 

Gerakan inisiatif dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) termasuk Satgas Covid-19 ini menjadi bagian strategi edukasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes). 

Simak pembahasan selengkapnya mengenai inisiasi mobil masker bersama Kepala Bidang Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x