Kompas TV regional berita daerah

Berkat Pembelajaran Tatap Muka, Penjual Seragam Sekolah Mulai Dibanjiri Pembeli

Kompas.tv - 15 September 2021, 11:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­–.Setelah lebih dari satu tahun, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas mulai digelar kembali di Kota Bandar Lampung. Hal ini berdampak pada penjualan seragam sekolah yang mulai diburu pembeli.

Seperti yang diketahui, bahwa Kota Bandar Lampung saat ini terus mengalami penurunan kasus Covid-19. Bahkan, saat ini Kota Bandar Lampung tengah berada di status zona oranye dan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Baca Juga: Siswa PTM: Senang Bertemu Teman & Belajar Bisa Lebih Jelas

Seiring adanya penurunan kasus tersebut, membuat PTM secara terbatas mulai digelar di sejumlah sekolah di Kota Bandar Lampung.

Yuslim, pedagang seragam sekolah di kawasan Pasar Tengah, Tanjung Karang, Bandar Lampung mengaku senang dengan diberlakukannya kembali PTM. Pasalnya, semenjak pembelajaran tatap muka di sekolah ditiadakan, penjualan seragam sekolah anjlok. Setidaknya, saat ini penjualan seragam sekolah di tokonya mengalami kenaikan hingga 40 persen.

Baca Juga: Jelang PTM, SMPN 33 Bandar Lampung Beri Penyekat di Tiap Meja Siswa

“Alhamdulilah, sekarang ada peningkatan penjualan sejak pandemi. Tapi, memang kalau dibandingkan sebelum pandemi sangat jauh. Dulu, kita bisa jual sampai kodi-an,” ujarnya. 

Diketahui beberapa hari yang lalu, sejumlah sekolah setingkat SD hingga SMA/SMK di Kota Bandar Lampung mulai digelar PTM dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

#ptm #seragamsekolah #pasartengah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.