Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs AC Milan: Ibrahimovic Dipastikan Absen, Pioli Tidak Khawatir

Kompas.tv - 15 September 2021, 10:37 WIB
liverpool-vs-ac-milan-ibrahimovic-dipastikan-absen-pioli-tidak-khawatir
Zlatan Ibrahimovic yang baru bermain usai sembuh dari cedera langsung mencetak gol ketika AC Milan mengalahkan Lazio 2-0 di pertandingan pekan ketiga Serie A, Minggu (12/9/2021). (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Juru taktik AC Milan, Stefano Pioli menanggapi soal absennya Zlatan Ibrahimovic untuk laga kontra Liverpool dalam matchday 1 Liga Champions 2021-22, Kamis (16/9/2021) besok. 

Laga Liverpool vs AC Milan sendiri dijadwalkan bertempat d Stadion Anfield. 

Dalam laga ini, Rossoneri dipastikan tidak akan diperkuat salah satu bintangnya, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia dilaporkan menderita cedera tendon Achilles. 

Padahal, pada laga melawan Lazio, Minggu (12/9) kemarin, Ibrahimovic telah comeback dari cedera lutut selama 4 bulan terakhir, serta mencetak gol.

Pioli telah mengonfirmasi absennya sang striker. Tetapi, eks pelatih yang akan menjalani debutnya di Liga Champions mengakui Ibrahimovic sebenarnya bisa saja diturunkan. 

Baca Juga: Liverpool Vs Milan: Cedera Lagi, Zlatan Ibrahimovic Dipastikan Absen di Anfield

Akan tetapi, Pioli tidak ingin memaksakan kondisi Ibra, karena saat ini masih berada di tahap awal kompetisi. 

"Pertama dan paling penting, Zlatan sebanranya bisa bermain. Tetapi pembengkakan dari tendon dapat terjadi setelah empat bulan absen," sebut Pioli dikutip dari Football Italia. 

"Kami harap dia bisa main, dia mencoba tetapi masih merasakan sakit. Tidak ada gunanya mengambil risiko, kami masih banyak memiliki laga lain di musim ini." 

Salah satu faktor yang membuat Pioli tidak khawatir adalah AC Milan Rossoneri masih memiliki sosok seperti Olivier Giroud, Ante Rebic, hingga Rafael Leao sebagai penambal absennya Ibrahimovic. 

Baca Juga: Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp: Akhir-akhir Ini Mereka Bermain Hebat!

“Saya memikirkan Milan dengan Zlatan, itulah yang kami semua inginkan. Kami memiliki banyak solusi yang valid; masalah tiba-tiba ini adalah bagian dari permainan, tetapi kami siap," imbuh Pioli.

“Saya akan memilih antara Ante Rebic dan Olivier Giroud. Saya merasa sedih untuk Zlatan, kami akan segera bertemu dengannya lagi.”



Sumber : Kompas TV/Football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.