Kompas TV nasional peristiwa

Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Polisi Sebut Ponsel Pilot Masih Aktif

Kompas.tv - 15 September 2021, 10:04 WIB
pesawat-rimbun-air-hilang-kontak-di-papua-polisi-sebut-ponsel-pilot-masih-aktif
Sejumlah petugas gabungan tengah mempersiapkan diri untuk melakukan proses pencarian pesawat kargo Rimbun Air yang hilang kontak Rabu pagi (15/9/2021) WIT di Kabupaten Intan Jaya, Papua. (Sumber: Dok. Humas Polda Papua)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan hingga kini pihaknya terus mencari keberadaan Pesawat milik maskapai Rimbun Air PK OTW yang hilang kontak pada Rabu (15/9/2021) pagi. 

Meski pesawat dinyatakan hilang kontak, namun Kamal menyebut bahwa ponsel milik pilot yang membawa pesawat tersebut masih aktif. 

"Namun yang didapatkan informasi dari Kapolres Intan Jaya dari bandara ditelpon handphone pilot masih aktif namun tidak diangkat," kata Kamal dalam keterangan yang diterima Kompas.TV, Rabu (15/9/2021). 

Meski demikian, Kamal megatakan bahwa hingga kini belum ada informasi terkait penyebab hilang kontak yang dialami pesawat tersebut.

"Saat ini kita belum memndapatkan lokasi titik apakah mendarat darurat atau jatuh," ucapnya. 

Lebih lanjut Kamal menuturkan bahwa saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya kontak Pesawat Rimbun Air PK OTW.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua, Begini Kronologinya

"Masih fokus patroli untuk memastikan posisi pesawat di mana," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada pagi hari tadi sekitar pukul 6.40 WIT, Pesawat Rimbun Air Pk OTW Take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dan tidak membawa penumpang (Pax) hanya membawa Cargo (Bahan Bangunan) 

Pada pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini tidak ada kontak dari pesawat Rimbun Air PK OTW.

Diketahui, pesawat Rimbun Air hilang kontak di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua. 

Pesawat tersebut diawaki tiga kru yakni Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai copilot, dan Iswahyudi sebagai teknisi.

Baca Juga: Hilang Kontak di Intan Jaya Papua, Pesawat Rimba Air Angkut Tiga Kru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x