Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp: Akhir-akhir Ini Mereka Bermain Hebat!

Kompas.tv - 15 September 2021, 09:48 WIB
liverpool-vs-ac-milan-jurgen-klopp-akhir-akhir-ini-mereka-bermain-hebat
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang duel matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 kontra AC Milan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp pantang meremehkan sang calon lawan. 

Menurut jadwal, duel Liverpool vs AC Milan akan bertempat di Stadion Anfield pada Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim semenjak laga final Liga Champions 2007 silam. Secara umum, Liverpool lebih difavoritkan untuk laga kali ini. 

Pasalnya, ini merupakan partisipasi perdana Rossoneri di Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Mereka bahkan digolongkan ke Pot 3 saat undian pembagian grup. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini, Ada Duel Liverpool vs AC Milan & Inter vs Real Madrid

Sementara itu, tiga musim silam Liverpool berhasil menjadi kampiun dan selalu lolos dari fase penyisihan grup dalam empat musim terakhir. 

Kendati demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds pantang meremehkan Rossoneri. Menurut Klopp, Rossoneri melakukan hal yang luar biasa dalam 18 bulan terakhir. 

AC Milan arahan Stefano Pioli memang tampil impresif selama musim 2020-21. Di ajang Liga Italia, mereka bahkan sempat memimpin klasemen dalam separuh musim kompetisi dan finis sebagai runner up. 

Lain itu, AC Milan memulai Liga Italia musim ini dengan baik. Dari tiga giornata yang telah bergulir, anak asuh Pioli sukses selalu menang dan baru kebobolan 1 gol.

Baca Juga: AC Milan Tantang Liverpool di Anfield, Kaka: Ini Ujian Penting Rossoneri

“Saya memiliki lebih banyak pikiran daripada dua final tetapi jika Anda memikirkan pertempuran Eropa, Liverpool v AC Milan adalah yang harus ditonton,” kata Klopp pada konferensi pers.

“Milan memang tidak berada di Liga Champions selama bertahun-tahun tetapi, mereka bermain baik selama 18 bulan terakhir."

"Mereka memulai musim ini dengan baik jadi itu akan sulit. Ada beberapa game bagus di Liga Champions musim ini, dan ini salah satunya,” ucap Klopp. 

Liverpool akan kehilangan Harvey Elliott yang baru saja mendapatkan cedera. Tetapi, Klopp tidak memiliki masalah menurunkan pilar utamanya macam Virgil van Dijk, Mohamed Salah, hingga Sadio Mane. 

Sebaliknya, AC Milan harus kembali kehilangan Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang genap berusia 40 tahun pada 3 Oktober nanti, dilaporkan menderita cedera hamstring. 

Baca Juga: Liverpool Vs Milan: Cedera Lagi, Zlatan Ibrahimovic Dipastikan Absen di Anfield

Padahal, pada hari Minggu (12/9) kemarin saat melawan Lazio, Ibra sudah turun dan mencetak gol.

Absennya Ibra bakal ditambal oleh striker anyar Rossoneri asal Perancis, Olivier Giroud yang sudah merampungkan masa karantina usai positif Covid-19.



Sumber : Football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x