Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Inter vs Real Madrid, Simone Inzaghi Akui Pengalaman Ancelotti Lebih Hebat

Kompas.tv - 15 September 2021, 10:03 WIB
jelang-inter-vs-real-madrid-simone-inzaghi-akui-pengalaman-ancelotti-lebih-hebat
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Sumber: Instagram@official_sslazio)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV - Jelang duel melawan Real Madrid di matchday 1 Liga Champions 2021-22, juru taktik Inter Milan Simone Inzaghi menyebut pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti memiliki pengalaman yang lebih hebat. 

Duel Inter vs Real Madrid dijadwalkan bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, Milan pada Kamis (16/9/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

Ini merupakan kedua kalinya dalam dua musim berturut-turut Inter dan Real Madrid tergabung dalam satu grup. Los Blancos selalu mengalahkan Inter yang kala itu masih dilatih Antonio Conte, baik di kandang maupun tandang.

Kini, Inter Milan dilatih pelatih anyar, Simone Inzaghi. Secara pengalaman menangani tim di laga antar klub Eropa, eks pelatih Lazio itu mengakui masih kalah pamor dari Carlo Ancelotti yang kini kembali menukangi Real Madrid. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini, Ada Duel Liverpool vs AC Milan & Inter vs Real Madrid

Ancelotti merupakan salah satu pelatih tersukses di sejarah Liga Champions. Total, juru taktik asal Italia telah meraih 3 gelar selama menjadi seorang pelatih. Dua trofi diraih bersama AC Milan. Satu trofi lagi diperoleh pada 2013-2014 bersama tim klub yang kini ditukanginya Real Madrid.  

“Carlo adalah salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah. Saya pernah mengobrol tentang sepak bola dengannya dulu. Dia menampilkan tim yang sangat rapi, jadi kami harus menampilkan permainan yang sempurna,” sebut Inzaghi dikutip dari Inter.it.

“Mereka jelas sangat rapi. Kami sudah menganalisis empat laga pertama mereka musim ini. Tim Ancelotti punya serangan yang berbahaya, tapi mereka juga punya pertahanan yang kuat. Mereka bisa menghukum Anda setiap saat.”

Nerazzurri memiliki kepercayaan diri yang baik menjelang laga ini. Meski ditahan imbang Sampdoria dalam lanjutan pekan 3 Liga Italia akhir pekan lalu, Inter Milan meraih dua kemenangan pada dua laga Liga Italia, yakni kontra Genoa dan Verona. 

Baca Juga: Liverpool Vs Milan: Cedera Lagi, Zlatan Ibrahimovic Dipastikan Absen di Anfield

Meski perjalanan Inter setelah melewati fase grup Liga Champions kurang berkilau ketika menghadapi tim kuat Spanyol. Terakhir kali Inter menang lawan tim Spanyol pada 2010 silam, ketika mengalahkan Barcelona 3-1 di babak semifinal. Setelahnya, La Beneamata tercatat telah 7 kali melawan tim asal Spanyol dan menelan 6 kekalahan (1 imbang).

Namun menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza, Inter memiliki rekor yang baik. Dari delapan lawatan terakhir ke Milan, Los Blancos baru menang satu kali, kalah lima kali, serta dua kali bermain imbang.

“Kita tidak bisa berfokus pada masa lalu atau pada apa yang mungkin terjadi. Kami memikirkan saat ini,” lanjut Inzaghi. 

Simone Inzaghi tak ingin perjalanan Inter Milan di Liga Champions sebelumnya sebagai patokan. “Menurut saya, itu semua sudah berlalu," kata dia. "Sekarang kami berkesempatan untuk menulis bab yang luar biasa. Grup ini tidak mudah, tapi kami berharap dan ingin lolos.”

 



Sumber : inter.it

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.