Kompas TV tekno gadget

Apple Resmi Luncurkan Seri iPhone 13: Desain Anyar, Kamera Lebih Gahar

Kompas.tv - 15 September 2021, 05:06 WIB
apple-resmi-luncurkan-seri-iphone-13-desain-anyar-kamera-lebih-gahar
Berbagai pilihan warna yang tersedia untuk iPhone 13 dan iPhone 13 mini. (Sumber: Apple)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Raksasa perusahaan teknologi Apple mengumumkan perangkat anyar andalannya yakni seri iPhone 13 dan iPhone 13 mini, pada hari ini, Rabu (15/9/2021).

Penerus seri iPhone 12 ini tak banyak berubah jika ditilik dari desain yang diusung.

Hadir dengan letak posisi kamera anyar, seri iPhone 13 juga memiliki poni atau notch yang lebih kecil 20 persen dari sebelumnya.

"Modul kamera TrueDepth kini dirombak untuk memberikan area display lebih besar. Kini, ukurannya 20 persen lebih kecil (dibanding generasi sebelumnya)," jelas VP iPhone Product Marketing Kaiann Drance ketika memperkenalkan ponsel ini.

Spesifikasi iPhone 13 dan iPhone 13 mini

Dalam seri iPhone 13 dan iPhone 13 mini, Apple menerapkan teknologi profesional pada kamera yang sebelumnya hanya ada di iPhone 12 Pro Max.

Baca Juga: Awas! Getaran Sepeda Motor Ternyata Bisa Merusak Kamera iPhone, Kok Bisa?

iPhone 13 dibekali dengan dua kamera belakang yakni kamera utama 12 MP (f/1.7) dan kamera ultrawide (f/2.4, tangkapan 120 derajat) dan sensor baru.

Kamera tersebut juga memiliki fitur Sensor-shift OIS yang meningkatkan kualitas dalam mengambil gambar baik terang hingga keadaan kurang cahaya.

Dengan poni yang lebih kecil dari sebelumnya, modul kamera depan dijelaskan masih lengkap dengan kamera berukuran 12 MP yang dibekali night mode untuk swafoto dalam gelap.



Sumber : Kompas TV/Apple

BERITA LAINNYA



Close Ads x