Kompas TV nasional sosial

Terpilih Secara Aklamasi, Arifin Asydhad Pimpin Forum Pemred Gantikan Kemal E Gani

Kompas.tv - 15 September 2021, 00:07 WIB
terpilih-secara-aklamasi-arifin-asydhad-pimpin-forum-pemred-gantikan-kemal-e-gani
Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred periode 2021-2024 Arifin Asydhad (Sumber: Dok. Kumparan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Rapat anggota Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) secara aklamasi memilih Arifin Asydhad sebagai Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred periode 2021-2024.

Pemimpin redaksi Kumparan itu terpilih secara aklamasi dalam rapat yang dihadiri 54 dari 64 anggota Forum Pemred secara virtual, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Asydhad menyampaikan peran Forum Pemred sangatlah kuat dalam memperjuangkan kemerdekaan pers dan menghasilkan produk-produk jurnalistik yang berkualitas.

Forum Pemred, kata Asydhad, merupakan perhimpunan terhormat karena beranggotakan para pemimpin redaksi yang sudah teruji dalam aktivitas-aktivitas jurnalisme, dan para intelektual.

Baca Juga: Layu Sebelum Berkembang, untuk UU ITE, Ini Kata Pemred Koran Tempo | ROSI

Menurutnya posisi Forum Pemred yang independen dan steril dari kekuasaan harus dijaga dengan baik.

"Sesuai aturan, pengurus haruslah pemred aktif atau memiliki jabatan setara dan tidak merangkap jabatan di pemerintahan, BUMN, BUMD, maupun partai politik. Kita harus memegang komitmen ini," ujar Asydhad.

Lebih lanjut Asydhad mengajak para pemred untuk bisa bersama-sama bergabung dalam kepengurusan untuk tiga tahun mendatang.

Ia juga mendorong anggota Forum Pemred dapat merancang program untuk mencapai tujuan-tujuan seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan melayani para anggota.

Baca Juga: Wartawan Afghanistan yang Mengungsi ke Indonesia: Semoga Taliban Pegang Janji untuk Berubah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x