Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Kompas.tv - 14 September 2021, 21:57 WIB
Penulis : KompasTV Manado

JAKARTA, KOMPAS.TV- Provinsi Sulawesi Utara menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementan RI, karena telah melakukan ekspor komoditas pertanian tertinggi. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf kepada Gubernur Olly Dondokambey di istana Wakil Presiden Jakarta Senin pagi.

Gubernur Sulawes Utara Olly Dondokambey menerima penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 dari Kementrian Pertanian RI karena telah melaksanakan ekspor komoditas pertanian tertinggi asal Sulawesi Utara ke sejumlah Negara.

Penghargaan ini diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di istana Wakil Presiden di Jakarta.

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas daerah dan kepala daerah yang bekerja keras dalam membangun sektor pertanian selama pandemi COVID-19 saat ini. Berdasarkan keputusan Menteri Pertanian  tentang pemberian penghargaan bidang pertanian tahun 2021, Sulawesi Utara masuk dalam kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari 2020 – Juni 2021.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasinya pada semua daerah yang telah berbakti dalam mengembangkan pertanian di saat pandemi COVID-19. Wapres meminta semua daerah untuk terus bekerja keras, berinovasi serta mencari cara untuk mengembangkan pertanian ditengah pandemi COVID -19.

Dari data Kementerian Pertanian yang tercatat pada sistem Iqfast  di Karantina Pertanian Sulawesi Utara, Sulawesi Utara mengekspor produk pertanian unggulan asal  Sulawesi Utara  berupa kelapa dan produk turunannya serta, pala biji dan turunannya berupa dengan negara tujuan negara Cina, Amerika Serikat, Argentina, Jepang dan negara lainnya.

#kompastvmanado #kementanri #ma’rufamin

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x