Kompas TV regional berita daerah

PTM Terbatas Di Kota Manado Dimulai Oktober

Kompas.tv - 14 September 2021, 21:47 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah kota Manado bakal memulai Pembelajaran Tatap Muka terbatas bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Dinas Pendidikan kota Manado menjadwalkan pembelajaran tatap muka dimulai per 1 Oktober mendatang .

Pemerintah Kota Manado memutuskan untuk mulai membuka pembelajaran tatap muka bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di daerah ini, rencana PTM terbatas ini dijadwalkan mulai 1 Oktober mendatang .

Kepala Dinas Pendidikan kota Manado Daglan Walangitan mengatakan satuan pendidikan di kota Manado telah siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka terbatas.

Namun kesiapan tersebut harus didukung dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, termasuk kewajiban pembentukan Satgas COVID-19 di masing-masing sekolah.

Aturan lain yang wajib dipenuhi untuk pembelajaran tatap muka ialah kapasitas peserta didik di dalam kelas maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Guru yang mengajar pun wajib mengantongi surat vaksinasi COVID-19.

Sementara untuk siswa usia 12 hingga 17 tahun, Dinas Pendidikan terus melakukan verifikasi untuk mendata siswa yang belum divaksin maupun telah menerima vaksin.

Dalam rencana Pembelajaran Tatap Muka terbatas ini, Pemerintah memberi kesempatan kepada orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk belajar di sekolah, bisa tetap belajar dengan metode dalam jaringan ataupun luar jaringan, sesuai pengaturan bersama antara sekolah dan orang tua.

#kompastvmanado #ptmterbatas #dinaspendidikan

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x