Kompas TV nasional sosial

Wagub DKI: Januari, Semua Sekolah di DKI Tatap Muka

Kompas.tv - 14 September 2021, 19:41 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuka pembelajaran tatap muka di seluruh DKI Jakarta pada awal Januari 2021. 

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menyoroti pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tingkat sekolah dasar yang terkesan dipaksakan.

Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta, baik di tingkat sekolah dasar, sekolah menegah pertama, maupun sekolah menengah atas telah melakasanakan pembelajaran tatap muka sejak 30 Agustus lalu.

Pemprov DKI pun mengklaim pembalajaran tatap muka yang dilaksanakan di 610 sekolah itu berjalan dengan baik.

Meski demikian, pembelajaran tatap muka di DKI Jakarta masih dibagi dua, yakni sebagian siswa melakukan tatap muka, dan sebagian lain melaksanakannya secara daring.

Jadwal pembelajaran pun hanya dilaksanakan tiga hari dalam sepekan, yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat dengan kapasitas 50% dari jumlah siswa.

Ke depan, Pemprov DKI berencana melaksanakan pembelajaran tatap muka setiap hari dari Senin hingga Jumat.

Baca Juga: 54 Siswa Positif Covid-19 Usai PTM, SMAN 1 Padang Panjang Ditutup Sementara

Meski demikian, rencana itu masih dalam pertimbangan dan melihat perkembangan dari hasil uji coba sekolah tatap muka yang dilaksanakan di 610 sekolah di Jakarta.

Dengan demikian, diharapkan seluruh sekolah di DKI Jakarta dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka di awal Januari 2022.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti mempertanyakan soal pengawasan dan pendampingan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan di daerah-daerah dengan status PPKM level 1 hingga 3.

Krisdayanti menyoroti pelaksanaan tatap muka khususnya di tingkat sekolah dasar terkesan dipaksakan, mengingat anak-anak sekolah dasar belum divaksin, tetapi sudah diminta untuk sekolah tatap muka.

Ia menilai, pembelajaran tatam muka yang dilaksanakan tiga jam sehari, dan dilanjutkan di rumah dinilai kurang efektif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x