Kompas TV entertainment lifestyle

Perlu Diketahui! 4 Kata Kekinian yang Jadi Tren di TikTok

Selasa, 14 September 2021 | 19:33 WIB
perlu-diketahui-4-kata-kekinian-yang-jadi-tren-di-tiktok
Ilustrasi bahasa gaul. (Sumber: hai.grid.id)

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lebih kurang satu tahun terakhir ini, media sosial TikTok berkembang begitu pesat di hampir seluruh bagian dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Para pengguna TikTok seperti tak pernah kehabisan ide dalam menciptakan beragam tren hingga bahasa gaul khas anak muda masa kini.

Jika ada satu tren yang muncul di TikTok, tak jarang diikuti pula dengan lahirnya kata atau frasa kekinian yang penggunaannya akan begitu cepat menjamur.

Supaya tak ketinggalan tren masa kini, berikut 4 kata kekinian yang jadi tren di TikTok yang tak ada salahnya untuk dikenali.

Baca Juga: Fresh Graduate Merapat! TikTok Buka Lowongan Media Sosial, Ini Kualifikasinya

1. Mengcapek, mengsedih, dan beberapa kata lain yang diberi imbuhan 'meng'

Belakangan ini, banyak warganet yang menggunakan kata dengan tambahan prefiks tidak resmi 'meng' sebagai ungkapan apa yang sedang dirasakannya saat itu.

Seperti yang sering ditemukan pada kolom komentar, yakni 'mengcapek' yang ternyata memiliki maksud sebagai respons terhadap unggahan yang membuat lelah.

"Meng-capek-kan diri saja," seperti itulah kira-kira apa yang sedang dirasakan seorang netizen ketika melihat sebuah unggahan lalu menyantumkan komentar 'mengcapek'. 

Selain 'mengcapek', ada pula kata-kata lain yang biasa diberi awalan 'meng', misalnya 'mengsedih', 'mengcaper', dan masih banyak lagi.

2. Ngohkey

Kemunculan kata 'ngohkey' pertama kali disebutkan oleh seorang selebritas TikTok Indonesia, yakni Kaffa Nugroho.



Sumber : Tiktok

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x