Kompas TV entertainment lifestyle

Perlu Diketahui! 4 Kata Kekinian yang Jadi Tren di TikTok

Kompas.tv - 14 September 2021, 19:33 WIB
perlu-diketahui-4-kata-kekinian-yang-jadi-tren-di-tiktok
Ilustrasi bahasa gaul. (Sumber: hai.grid.id)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lebih kurang satu tahun terakhir ini, media sosial TikTok berkembang begitu pesat di hampir seluruh bagian dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Para pengguna TikTok seperti tak pernah kehabisan ide dalam menciptakan beragam tren hingga bahasa gaul khas anak muda masa kini.

Jika ada satu tren yang muncul di TikTok, tak jarang diikuti pula dengan lahirnya kata atau frasa kekinian yang penggunaannya akan begitu cepat menjamur.

Supaya tak ketinggalan tren masa kini, berikut 4 kata kekinian yang jadi tren di TikTok yang tak ada salahnya untuk dikenali.

Baca Juga: Fresh Graduate Merapat! TikTok Buka Lowongan Media Sosial, Ini Kualifikasinya

1. Mengcapek, mengsedih, dan beberapa kata lain yang diberi imbuhan 'meng'

Belakangan ini, banyak warganet yang menggunakan kata dengan tambahan prefiks tidak resmi 'meng' sebagai ungkapan apa yang sedang dirasakannya saat itu.

Seperti yang sering ditemukan pada kolom komentar, yakni 'mengcapek' yang ternyata memiliki maksud sebagai respons terhadap unggahan yang membuat lelah.

"Meng-capek-kan diri saja," seperti itulah kira-kira apa yang sedang dirasakan seorang netizen ketika melihat sebuah unggahan lalu menyantumkan komentar 'mengcapek'. 

Selain 'mengcapek', ada pula kata-kata lain yang biasa diberi awalan 'meng', misalnya 'mengsedih', 'mengcaper', dan masih banyak lagi.

2. Ngohkey

Kemunculan kata 'ngohkey' pertama kali disebutkan oleh seorang selebritas TikTok Indonesia, yakni Kaffa Nugroho.



Sumber : Tiktok

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.