Kompas TV regional update

Dua Perawat Korban Penyerangan KKB Papua Sudah Ditemukan, Seorang Mantri Masih Hilang

Kompas.tv - 14 September 2021, 19:30 WIB
dua-perawat-korban-penyerangan-kkb-papua-sudah-ditemukan-seorang-mantri-masih-hilang
Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

PAPUA, KOMPAS.TV - Sebanyak enam orang tenaga tenaga kesehatan di Puskesmas Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, berlarian saat diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dua dari empat perawat yang sebelumnya dinyatakan hilang telah ditemukan selamat. Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Menurutnya, hingga kini sebanyak lima tenaga kesehatan ditemukan dalam keadaan luka-luka. Di antaranya empat perawat dan satu dokter. Sedangkan seorang mantri masih hilang.

"Kami sampaikan bahwa seorang mantri kesehatan dilaporkan sampai saat ini juga belum ditemukan," ujar Kamal melalui keterangan tertulis, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, aparat keamanan akan berusaha keras menemukan seorang mantri yang hilang meski KKB masih berada di Kiwirok.

"Korban yang telah ditemukan saat ini telah mendapatkan perawatan medis. Personel gabungan TNI-Polri saat ini masih mencari seorang mantri kesehatan yang belum ditemukan," kata dia.

Baca Juga: Dua Tenaga Kesehatan Hilang Usai KKB Bakar Puskesmas di Kiwirok, Diduga Kabur ke Perbukitan

Dilansir dari Kompas.com, sebelumnya, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan KKB terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Kejadian yang berlangsung sekitar empat jam tersebut menyebabkan seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

"Senin, pukul 09.00 hingga 13.15 WIT, di Distrik Kiwirok telah terjadi kontak tembak antara personel Pos Kiwirok Satgas Pamtas 403/WP dengan KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo dan aksi pembakaran fasilitas umum serta pemukiman warga," ujar Dandim 1715/Yahukimo Letkol Christian Irreuw.

Fasilitas umum yang dibakar KKB adalah Puskesmas Kiwirok, Kantor Bank Papua Perwakilan Distrik Kiwirok, Kantor Distrik Kiwirok, Sekolah Dasar Kiwirok, dan Pasar Kiwirok.

Baca Juga: KKB Papua Bakar Sejumlah Fasilitas Umum dan Menembak Satu Prajurit TNI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.