Kompas TV regional berita daerah

Binda Sumut Vaksinasi Hingga ke Pelosok Desa

Kompas.tv - 14 September 2021, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Medan

DELISERDANG, KOMPAS.TV - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara menggelar vaksinasi door to door ke pelosok desa, vaksinasi ini untuk mempermudah masyarakat yang sulit mendatangi puskesmas dan jauh dari jangkauan layanan kesehatan.

Sebanyak 5.500 dosis vaksin diberikan pada warga dan pelajar kurang mampu dengan cara door to door di Dusun Cempaka Desa Beringin Kabupaten Deliserdang.  Hal ini dilakukan agar warga yang tidak terjangkau puskesmas terjangkau menerima vaksinasi.

Dalam vaksinasi ini  Binda Sumut bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari rumah sakit USU, aparatur pemerintah daerah setempat serta TNI - Polri .

Brigjen TNI Asep Jauhari Kabinda Sumatera Utara mengatakan vaksinasi dilakukan untuk agar warga yang menerima vaksin merata hingga ke pelosok dusun. Sehingga nantinya jumlah masyarakat yang imun akan virus Covid 19 menjadi lebih banyak.

Vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Deli Serdang ini tersebar di empat titik, selain door to door ada juga vaksinasi di SMKN 1 Beringin, kantor Desa Beringin  dan Kantor Desa Sidodadi.  (#)

#vaksinasi  #medan #bindasumut #deliserdang #beritasumut #sumut

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x