Kompas TV nasional hukum

Politikus PDIP Polisikan 2 Akun Medsos yang Sebar Hoaks Megawati Sakit

Kompas.tv - 14 September 2021, 15:41 WIB
politikus-pdip-polisikan-2-akun-medsos-yang-sebar-hoaks-megawati-sakit
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber: DPP PDIP )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat melaporkan dua akun media sosial (medsos) ke polisi terkait dugaan penyebaran berita bohong ihwal Presiden RI Megawati Soekarnoputri yang dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit. 

Laporan itu disampaikan Henry ke Polda Metro Jaya pada Senin (13/9/2021). Adapun akun medsos yang dilaporkan Henry Yosodiningrat, yakni akun Youtube "Mahakarya Cendana" dan akun TikTok "Jatim070881".

Baca Juga: Hoaks Kabar Megawati Meninggal, Ternyata Video Lama Henry Yosodiningrat

"Kemarin memang ada laporan Pak Henry Yosodiningrat ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik dan juga penyebaran berita bohong melalui media elektronik, ada dua akun sebagai terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus seperti dilansir dari Antara, Selasa (14/9/2021). 

Ia menyebut, kini pihaknya sedang mempelajari segala dokumen dan bukti yang disampaikan oleh pelapor terhadap aparat kepolisian. Apabila sudah selesai, nanti pihaknya akan mengundang Henry untuk dilakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan. 

"Sekarang laporan sudah terima di Krimsus Polda Metro Jaya nanti kami akan teliti untuk kami rencanakan undang klarifikasi pelapor dengan bawa bukti-bukti yang ada karena laporan baru kemarin sore," ujarnya.

Laporan Henry terhadap kedua akun tersebut telah diterima dan terdaftar dengan Nomor Laporan: LP/B/4518/IX/SPKT/Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Megawati: Alhamdulillah Saya dalam Keadaan Sehat Walafiat

Sebelumnya, beredar luas informasi yang menyebutkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam kondisi sakit.

Bahkan, sebuah narasi yang dibagikan seorang pengguna Twitter menyebutkan bahwa Megawati telah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x